Ternyata Ada Peran Enrique Dalam Keputusan Laporte untuk Gabung Spanyol

Dimas Ardi Prasetya | 18 Juni 2021, 21:58
Aymeric Laporte dalam pertandingan antara Manchester City melawan Leicester City di Etihad Stadium, 6 Mei 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Aymeric Laporte mengungkapkan ada peran Luis Enrique dalam keputusannya untuk menanggalkan paspor Prancis dan pindah ke Spanyol.


Laporte lahir di Prancis. Bek yang bermain di Manchester City itu juga sempat memperkuat Les Blues di berbagai level junior.

Ia juga sempat bermain di skuat U-21 Prancis. Akan tetapi ia tak pernah terpanggil untuk bergabung dengan skuat senior Les Blues.

Pada akhirnya, Laporte pun berganti paspor. Ia memilih untuk membela Timnas Spanyol karena ia memiliki darah Basque.

1 dari 2 halaman

Faktor Luis Enrique

Aymeric Laporte kemudian angkat bicara soal keputusannya untuk membela Spanyol. Bek berusia 27 itu mengaku keputusannya berganti paspor ini tak lepas dari pengaruh Luis Enrique.

Ia mengakui bahwa ia sejak lama memang sudah berpikir untuk berganti kewarganegaraan. Namun Enrique-lah yang membuatnya akhirnya tak ragu untuk menentukan langkahnya membela La Furia Roja.

“Ceritanya panjang dari dulu sekali. Ia menelepon saya dan mengatakan kepada saya bahwa ia tertarik untuk memiliki saya, dan ingin tahu apakah saya tertarik untuk bersaing di Kejuaraan Eropa," ungkapnya pada Marca.

"Ia mengatakan kepada saya bahwa itu sangat layak untuk dilakukan. Saya bisa bermain untuk Spanyol, dan saya senang," seru Laporte.

2 dari 2 halaman

Reaksi Negatif

Aymeric Laporte mengaku keputusannya berganti paspor itu disambut banyak reaksi negatif. Meski demikian ia menegaskan bahwa itu adalah keputusan terbaik untuk karirnya.

"Itu terus mengganggu Anda. Anda tidak akan pernah menyenangkan semua orang Ini adalah topik yang rumit, tetapi pada akhirnya saya harus melakukan apa yang saya yakini sebagai hal yang benar," tegasnya.

"Ya, saya merasa nyaman dan juga sangat bahagia. Saya berada dalam tahap hidup saya di mana saya sangat bahagia dan saya memanfaatkannya. Di sini saya seperti anak kecil yang menjalani mimpinya. Saya menantikan untuk menjalani mimpinya," ujar Laporte.

Sejak menanggalkan paspor Prancis, Aymeric Laporte sudah bermain dua kali bagi Spanyol. Yang pertama lawan Portugal di laga uji coba dan kemudian lawan Swedia di Euro 2020.

(Marca)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR