Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini Tim Terbaik Grup F Euro 2020 Versi Whoscored

Gia Yuda Pradana | 24 Juni 2021, 16:00
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Euro 2020 sudah setengah jalan. Turnamen sepak bola antarnegara paling akbar di Benua Eropa sudah menuntaskan fase grup mereka.


Grup F adalah yang terakhir menuntaskan fase grup pada Euro 2020. Di grup ini tergabung Jerman, Prancis, Portugal, dan Hungaria.

Dari empat tim tersebut, Prancis dan Jerman memastikan tiket ke 16 Besar secara otomatis. Sementara, Portugal lolos dengan status sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Grup ini kerap disebut sebagai grup neraka. Pasalnya, kekuatan empat tim di sana relatif setara. Hal ini pun berpengaruh terhadap keterwakilan empat tim tersebut di tim terbaik Grup F Euro 2020 versi Whoscored,

Siapa aja para pemain yang terpilih masuk ke tim terbaik Grup F Euro 2020? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11 halaman

Kiper: Rui Patricio

Rui Patricio terpilih sebagai penjaga gawang tim terbaik Grup F Euro 2020 versi Whoscored. Penggawa Timnas Portugal ini mendapat poin 6,7 dari Whoscored untuk penampilannya di fase grup.

Patricio sendiri sempat bermain 270 menit pada fase grup. Kiper berusia 33 tahun ini mencatatkan sebelas penyelamatan, satu tackle, dan satu sapuan.

2 dari 11 halaman

Bek Kanan: Benjamin Pavard

Mengisi posisi bek kanan tim terbaik Grup F Euro 2020 versi Whoscored ada sosok Benjamin Pavard. Pemain Timnas Prancis ini mendapat nilai 6,8 untuk penampilannya di fase grup.

Sepanjang fase grup, Pavard mendapat kesempatan bermain sebanyak 180 menit. Pemain berusia 25 tahun tersebut sempat mencatatkan tujuh tackle, tiga intersep, dan satu sapuan. Di aspek penyerangan, Pavard juga mencetak satu umpan kunci.

3 dari 11 halaman

Bek Tengah: Raphael Varane

Di posisi bek tengah tim terbaik Grup F Euro 2020 versi Whoscored ada nama Raphael Varane. Penggawa Timnas Prancis tersebut mendapat ponten 6,8 dari laman Transfermarkt untuk permainannya pada fase grup.

Sepanjang fase grup, Varane sempat tampil 270 menit. Pemain berusia 28 tahun tersebut mencatatkan dua tackle, dua intersep, 14 sapuan, dan dua blok. Pemain Real Madrid ini juga berhasil memenangi tiga dari lima duel udara.

4 dari 11 halaman

Bek Tengah: Mats Hummels

Sebagai pasangan Varane di lini pertahanan tim terbaik Grup F Euro 2020 versi mereka, Whoscored memilih sosok Mats Hummels. Penggawa Timnas Jerman ini mendapat nilai 7,2 dari laman statistik tersebut.

Sepanjang fase grup, Hummels sempat tampil sebanyak 243 menit. Pemain berusia 32 tahun tersebut mencatatkan satu assist, empat tackle, sembilan intersep, lima sapuan, dan tiga blok.

5 dari 11 halaman

Bek Kiri: Attila Fiola

Anttila Fiola terpilih menempati posisi bek kiri tim terbaik Grup F Euro 2020 versi Whoscored. Pemain Timnas Hungaria ini mendapat nilai 6,7 dari laman statistik tersebut.

Sepanjang fase grup, Fiola bermain sebanyak 266 menit. Pemain berusia 31 tahun ini mencetak satu gol, sembilan tackle, satu intersep, dan 15 blok.

6 dari 11 halaman

Gelandang Kanan: Antoine Griezmann

Menempati posisi gelandang kanan dalam tim terbaik Grup F Euro 2020 versi Whoscored ada sosok Antoine Griezmann. Untuk penampilannya selama fase grup, penggawa Timnas Prancis ini mendapat ponten 7,3 dari Whoscored.

Sepanjang fase grup, Griezmann sempat tampil 267 menit. Pemain berusia 30 tahun ini mencatatkan satu gol, satu dribble sukses, enam umpan kunci, dua intersep, enam tackle, dan tiga sapuan.

7 dari 11 halaman

Gelandang Tengah: Paul Pogba

Whoscored memilih Paul Pogba untuk menempati satu posisi di lini tengah tim terbaik Grup F Euro 2020 versi mereka. Laman statistik tersebut memberi pemain berusia 28 tahun ini poin 7,3 untuk penampilannya pada fase grup.

Pogba sempat bermain 256 menit di fase grup. Pemain Timnas Prancis ini sempat mencetak satu assist, empat umpan kunci, empat dribble sukses, empat intersep, satu blok, dan satu sapuan.

8 dari 11 halaman

Gelandang Tengah: Toni Kroos

Sebagai partner Pogba di tim terbaik Grup F Euro 2020 versi mereka, Whoscored memilih sosok Toni Kroos. Pemain timnas Jerman ini mendapat ponten 7,2 dari laman statistik tersebut.

Sepanjang fase grup, Kroos sempat tampil sebanyak 270 menit. Pemain berusia 31 tahun ini pun mencatatkan sepuluh tackle, lima intersep, dua dribble sukses dari tiga percobaan, dan lima umpan kunci.

9 dari 11 halaman

Gelandang Kiri: Robin Gosens

Robin Gosens terpilih sebagai gelandang kiri dalam tim terbaik Grup F Euro 2020 versi Whoscored. Pemain asal Jerman ini mendapat nilai 7,1 dari Whoscored.

Pada fase grup, Gosens sempat tampil sebanyak 231 menit. Pemain berusia 26 tahun ini mencatatkan satu gol, satu assist, lima umpan kunci, satu dribble sukses, tiga intersep, dan dua sapuan.

10 dari 11 halaman

Striker: Roland Sallai

Sebagai salah satu ujung tombak tim terbaik Grup F Euro 2020 versi Whoscored ada sosok Roland Sallai. Penggawa Timnas Hungaria ini mendapat nilai 7,1 dari Whoscored untuk permainannya sepanjang fase grup.

Pada fase grup, Sallai sempat tampil 242 menit. Meski tak sempat mencetak gol, pemain berusia 24 tahun tersebut sempat mencetak dua assist dan empat umpan kunci.

11 dari 11 halaman

Striker: Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi kepingan puzzle terakhir dari tim terbaik Grup F Euro 2020 versi Whoscored. Ikon Timnas Portugal ini mendapat ponten 8,1 dari Whoscored untuk permainan apiknya selama fase grup.

Pada fase grup, Ronaldo sendiri sempat tampil sebanyak 270 menit. Pemain berusia 36 tahun ini mencetak lima gol, satu assist, empat dribble sukses, dan dua umpan kunci.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR