Terlalu Sering Lawan Wales, De Bruyne: Membosankan!

Richard Andreas | 24 September 2022, 03:00
Kevin De Bruyne dikepung lawan di laga Belgia vs Wales, UEFA Nations League 2022/2023 (c) AP Photo
Kevin De Bruyne dikepung lawan di laga Belgia vs Wales, UEFA Nations League 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Belgia menundukkan Wales dengan skor tipis 2-1 dalam duel lanjutan UEFA Nations League, Jumat (23/9/2022). Kevin De Bruyne mencetak gol pembuka pada menit ke-10 pertandingan tersebut.

Kemenangan ini penting bagi Belgia untuk mempertahankan posisi di klasemen sementara. Saat ini mereka menempel ketat Belanda di puncak klasemen dengan selisih tiga poin.

Menariknya, bagi De Bruyne pribadi, pertandingan ini tidak terlalu penting. Bukan berarti Wales lawan yang terlalu mudah, melainkan karena seringnya pertandingan melawan mereka.

De Bruyne bahkan mengaku bosan menghadapi pertandingan lawan Wales. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Terlalu sering, jadi bosan

Duel Belgia kontra Wales di panggung internasional sudah sangat sering terjadi, bahkan di era De Bruyne sebagai pemain. Karena itulah De Bruyne merasa bosan, tidak ada perkembangan signifikan.

"Saya kira separuh pertandingan internasional saya adalah laga lawan Wales. Saya tidak tahu kenapa, rasanya sedikit membosankan," ujar De Bruyne.

"Menurut saya saya sudah 12 kali melawan mereka, selalu melawan tim yang sama. Kami sudah melawan tim yang sama selama bertahun-tahun."

2 dari 2 halaman

Buktikan status tim terbaik

Belgia masih memiliki salah satu skuad terbaik di dunia. De Bruyne dan rekan-rekannya disebut sebagai generasi emas, ada nama top di setiap posisi.

Sayangnya, skuad top tersebut belum juga dimanfaatkan untuk meraih trofi. Belgia tidak cukup bagus untuk bersaing dengan tim-tim tangguh lainnya di level internasional.

Oleh sebab itu, Piala Dunia 2022 mendatang bakal jadi kesempatan krusial bagi De Bruyne dkk. untuk unjuk gigi.

Untuk saat ini, sebagai tim peringkat dua FIFA, Belgia masih belum dianggap sebagai favorit juara di Qatar nanti.

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR