'Terlalu Arogan, Inggris Bisa Dihukum Skotlandia dengan Kekalahan Memalukan di Wembley'

Ari Prayoga | 17 Juni 2021, 15:35
Skuad Inggris merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Kroasia di matchday 1 Grup D Euro 2021 di Stadion Wembley, Minggu (13/06/2021) malam WIB. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Inggris bisa menelan kekalahan memalukan kala menjamu sang tetangga, Skotlandia pada Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB besok. Klaim ini dilontarkan oleh Kevin Gallacher.


Inggris dan Skotlandia bakal bentrok dalam partai matchday 2 Grup D Euro 2020 di Wembley. Kedua tim memiliki modal berbeda jelang laga bergengsi ini.

Inggris sukses mengalahkan Kroasia 1-0 di laga pertama, sedangkan Skotlandia yang juga bertindak sebagai tuan rumah di Hampden Park justru harus menyerah 0-2 dari Republik Ceko.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Gallacher

Gallacher yang merupakan eks striker internasional Skotlandia merasa yakin bahwa kali ini negaranya bakal bisa berbicara banyak di Wembley, bahkan mempermalukan tuan rumah.

“Inggris akan percaya bahwa mereka bisa mendominasi Skotlandia. Saya rasa itulah pendekatan yang akan mereka lakukan. Mereka akan berpikir, 'Ini akan mudah, ini hanya Skotlandia.'" ujar Gallacher kepada BETDAQ.

“Tinggal di Inggris, terkadang mereka meremehkan pemain Skotlandia yang bermain di liga Skotlandia. Kami memiliki beberapa pemain yang sekarang bermain di Premier League dan mereka bermain secara reguler," imbuhnya.

“Bagi saya, dalam pertandingan Skotlandia-Inggris, performa pemain berada di luar jangkauan. Pemenangnya adalah mereka yang lebih menginginkannya.” tukas Gallacher.

2 dari 2 halaman

Harapan Gallacher

Gallacher pun teringat akan pertemuan terakhir Skotlandia versus Inggris, di mana kala itu kedua tim bermain imbang 2-2 di Hampden Park. Gallacher pun berharap momen itu bisa terulang.

“KIta telah melihatnya belum lama ini pada 2017 lalu ketika Skotlandia bermain melawan Inggris, dan sayangnya Harry Kane mencetak gol tepat setelah dua tendangan bebas Leigh Griffiths, skor kala itu 2-2 di Hampden," tutur Gallacher.

“Anda sedang melihat pertandingan seperti itu… Tidak ada yang pernah bermain 2-2 di Hampden dan begitulah akhirnya.

“Hal-hal ini terjadi dalam pertandingan Skotlandia-Inggris. Dan sekali lagi, saya berharap Inggris berpikir bahwa mereka dapat mendominasi Skotlandia, dan mudah-mudahan itu akan membantu Skotlandia.” tukasnya.

Sumber: BETDAQ

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR