Tantang Italia di Semifinal Euro 2020, Spanyol Wajib Matikan Jorginho

Ari Prayoga | 5 Juli 2021, 01:30
Gelandang Italia, Jorginho. (c) AP Photo

Bola.net - Bek kanan Spanyol, Cesar Azpilicueta mengajak timnya untuk mematikan pergerakan Jorginho jika mau mengalahkan Italia dalam laga semifinal Euro 2020.


Spanyol dan Italia akan berduel pada partai semifinal pertama yang digelar di Wembley, London pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB mendatang.

Spanyol lolos ke semifinal usai menyingkirkan Swiss lewat adu penalti, sedangkan Italia sukses mengandaskan tim favorit juara lainnya, Belgia dengan skor 1-0.

1 dari 2 halaman

Antusiasme Azpilicueta

Azpilicueta tentu sangat mengenal betul permainan gelandang pengatur tempo Italia, Jorginho. Pasalnya, keduanya merupakan rekan setim di Chelsea.

Karena itu, Azpilicueta pun mengaku sangat antusias menantikan pertemuan kontra Italia. Selain Jorginho, Azpilicueta juga kemungkinan akan berduel dengan Emerson Palmieri yang sepertinya akan menjadi starter.

“Kami memiliki grup Whatsapp dengan rekan setim Chelsea kami, tetapi akan menyenangkan bertemu dengannya [Jorginho] lagi di lapangan,” ujar Azpilicueta kepada Sky Sport Italia.

2 dari 2 halaman

Desakan Azpilicueta

Jorginho tampil impresif pada gelaran Euro 2020 kali ini. Karena itu, Azpilicueta pun mendesak timnya untuk bisa meminimalisir kreativitas gelandang keturunan Brasil tersebut.

“Itulah mengapa sepakbola itu hebat, sekarang kami akan memberikan yang terbaik untuk tim nasional kami. Jorginho telah terbukti menjadi pemain penting bagi Italia," tutur Azpilicueta.

“Dia memiliki kualitas penting, dia suka menjaga bola di kakinya dan mengontrol permainan. Jika kami membatasi keterlibatannya, kami akan memiliki lebih banyak peluang untuk lolos ke Final.” tukasnya.

Sumber: Sky Sport Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR