Swedia Sudah Berlalu, Italia Kini tak Sabar Buka Lembaran Baru di Euro 2020

Dimas Ardi Prasetya | 11 Juni 2021, 17:51
Timnas Italia (c) AP Photo

Bola.net - Bek Timnas Italia Giorgio Chiellini menegaskan ia dan rekan-rekannya sudah melupakan kekalahan dari Swedia dan kini sudah tak sabar untuk membuka lembaran baru di pentas Euro 2020.


Nama Swedia pasti enggan dibahas oleh para fans sepak bola Italia. Sebab negara itu yang membuat Azzurri gagal berlaga di Piala Dunia 2018 lalu.

Italia berhadapan dengan Swedia di babak kualifikasi play-off. Di leg pertama Azzurri kalah dengan skor 1-0.

Kemudian di leg kedua di San Siro, Italia hanya bisa bermain imbang 0-0. Hasil ini membuat Azzurri tak bermain di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1958.

1 dari 2 halaman

Italia Sudah Move On dari Kegagalan Lawan Swedia

Italia sudah berubah sejak hasil buruk lawan Swedia tersebut. Di bawah asuhan Roberto Mancini, Gli Azzurri kini diperkuat oleh banyak talenta muda yang dibimbing oleh para pemain senior seperti Giorgio Chiellini.

Italia juga bisa bangkit. Mereka sekarang berhasil lolos ke putaran final Euro 2020.

Chiellini mengatakan, Italia sudah move on dari kekalahan lawan Swedia. Kini mereka sudah tak sabar untuk membuka lembaran baru di Euro 2020.

“Swedia di Milan tetap ada dan kami tidak akan bisa membatalkannya, tapi kami telah mengubah kekecewaan itu menjadi keinginan dan antusiasme, itu adalah perasaan yang juga dimiliki para penggemar," serunya seperti dilansir Goal.

“Kami bersemangat untuk memulai Kejuaraan Eropa. Kami tidak sabar untuk turun ke lapangan dan mengalami emosi ini bersama-sama," sambung Chiellini.

2 dari 2 halaman

Duel Italia vs Turki

Italia berada di Grup A Euro 2020. Mereka berada satu grup bersama Turki, Swiss, dan Wales.
Turki akan jadi laga pertama Italia di Euro 2020 ini. Bek Juventus ini menyebut laga ini akan berlangsung emosional namun rekan-rekannya bakal melakoni laga ini dengan penuh antusiasme.

"Ini akan menjadi pertandingan pembuka dan akan lebih aneh lagi, ada lebih banyak hal yang tidak diketahui dan kesulitan baik bagi kami dan Turki. Ini akan menjadi malam yang penuh dengan emosi," cetusnya.

"Kami akan menjalaninya dengan keceriaan dari sebuah grup yang telah rasa tanggung jawab dan sedikit kegilaan, yang dalam acara seperti ini penting untuk melakukan sesuatu yang hebat," tandas Bonucci.

Italia akan berduel lawan Turki di pada Sabtu (12/06/2021) dini hari WIB. Setelah itu Giorgio Chiellini dkk akan bermain lawan Swiss pada 17 Juni dan Wales pada 20 Juni.

(Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR