Suka Sejak Kelas 4 SD, Intan Saumadina Dukung Jerman di Euro 2020

Serafin Unus Pasi | 17 Juni 2021, 17:34
Intan Saumadina mendukung Jerman di Euro 2020 dengan mengenakan jersey Jerman. (c) Dok Pribadi Intan Saumadina

Bola.net - Presenter olahraga cantik di Tanah Air, Intan Saumadina tidak ketinggalan mengikuti ingar bingar Euro 2020. Pesta bola empat tahunan Eropa itu terlalu sayang kalau harus dilewatkan.


Dara cantik kelahiran Jakarta, 12 April 1993 ini langsung menjawab Jerman sebagai tim yang didukung. Jawaban yang keluar seketika, tanpa perlu berpikir lama.

Kepada Bola.net, Intan mengaku mencintai Jerman tanpa syarat. Tidak ada alasan spesifik kenapa ia suka dengan Der Panzer.

"Saya suka Jerman dari kecil. Dari Sekolah Dasar (SD) sekitar kelas empat, karena memang di rumah semua suka menonton bola, waktu itu Piala Dunia dan pas lihat Jerman langsung suka. Sampai sekarang enggak pernah berpaling," ujar Intan.

Sebagai fans Jerman, Intan pastinya mendukung skuad asuhan Joachim Loew itu untuk menjuarai Euro 2020. Meski Der Panzer ada dalam grup neraka, dan pada laga pertamanya di Grup F kalah 0-1 dari Prancis di Stadion Allianz Arena, Rabu (16/6) dini hari WIB.

"Kalau ditanya yakin harus optimis karena Jerman punya motivasi besar sebagai salah satu tim paling banyak memenangi Euro. Walaupun ya agak berat melihat lawan lain seperti Prancis dan Italia, ditambah ada Portugal di fase grup," tutur Intan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Pesaing Terberat di Fase Grup

Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol di laga Prancis vs Bulgaria, uji coba jelang Euro 2020 (c) AP Photo

Soal lawan terberat di fase grup selain Prancis yang sudah mengalahkan Jerman, seperti apa tanggapan Intan. Adapun, Der Panzer masih punya sisa dua laga lagi melawan Portugal (19/6), dan Hungaria (24/6).

"Pesaing terberat tetap Prancis dan Portugal, mereka peringkatnya di FIFA ada di atas Jerman. Rapor Jerman sepanjang 2020-2021 juga tidak sebagus Prancis dan Portugal," ucapnya.

"Tapi enggak ada yang tidak mungkin kan? Saya optimistis Jerman bisa melalui fase grup neraka ini dan lolos," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Siapa Pemain Favorit?

Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. (c) AP Photo

Cinta Intan terhadap Jerman nampaknya sudah meresap dalam hati. Tak hanya menjagokan kesebelasannya, pemain favortinya di Euro 2020 ini juga dari skuad Der Panzer.

Pemain yang diidolakan Intan adalah kapten Timnas Jerman sekaligus kiper Manuel Neuer. Apa alasannya?

"Dia itu kharismatik. Selalu terlihat tenang dan berwibawa di atas lapangan," katanya menggambarkan sosok kiper asal Bayern Munich tersebut.

Manuel Neuer merupakan sosok paling berpengalaman dalam skuad Jerman. Ia ikut andil membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil, dan saat ini punya caps paling banyak di timnas yaitu 101 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Kapan Mulai Mengikuti Euro?

Intan Saumadina mendukung Jerman di Euro 2020 dengan mengenakan jersey Jerman. (c) Dok Pribadi Intan Saumadina

Intan mengaku sudah lama mengikuti Piala Eropa. Ia tertarik menonton Euro karena merupakan turnamen sepak bola antar negara paling akbar di Benua Biru.

"Euro adalah turnamen bergengsi yang memperlihatkan permainan berbagai negara besar dengan pemain berkelas," tuturnya.

Atmosfer pertandingan di Piala Eropa juga sayang kalau dilewatkan. Terlebih, turnamen ini berlangsung tiap empat tahun sekali.

"Jadi paling seru kalau melihat pemain bintang saling bertemu. Apalagi kalau mereka satu tim di klubm, tapi jadi rival di timnas. Seru melihatnya," imbuh Intan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR