Sterling Patahkan Kutukan, Southgate: Berbahaya Sepanjang Laga!

Richard Andreas | 14 Juni 2021, 04:30
Raheem Sterling merayakan golnya di laga Inggris vs Kroasia di pentas Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu (13/06/2021) malam WIB. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Raheem Sterling jadi pahlawan kemenangan Inggris atas Kroasia dalam duel matchday 1 Grup D Euro 2020, Wembley Stadium, Minggu (13/6/2021). Sterling mencetak gol semata wayang kemenangan Inggris di menit ke-57.


Tentunya gol ini krusial bagi kemenangan Inggris. Namun, bagi Sterling pribadi, gol ini juga sangat penting untuk membuktikan kemampuannya dan mematahkan keraguan fans.

Sterling sempat dikritik tidak layak jadi starter karena performa semusim terakhir yang tidak benar-benar maksimal bersama Manchester City. Namun, kini dia terbukti jadi pencetak gol pertama Inggris di Euro 2020.

Performa apik Sterling tentu layak mendapatkan pujian langsung dari sang pelatih, Gareth Southgate. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Patahkan kutukan!

Southgate mengaku sangat puas dengan performa Sterling. Menariknya, gol ini juga jadi cara Sterling mematahkan kutukan. Dia sempat mengalami paceklik gol panjang selama membela The Three Lions.

"Saya sangat puas untuk performa Raheem. Dia punya semacam kutukan dalam turnamen, soal tidak bisa mencetak gol. Hari ini saya kira dia berbahaya sepanjang laga, bahkan sejak awal," ujar Southgate di Sky Sports.

"Dia adalah pemain bagus dan torehan golnya membuktikan bahwa kami harus percaya padanya, khususnya dalam beberapa tahun terakhir."

"Saya kira dia termotivasi untuk membuktikan itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Juga puji Kalvin Phillips

Southgate tidak hanya memuji Sterling. Di saat yang sama, dia mengacungkan jempol untuk performa Kalvin Phillips. Gelandang muda Inggris ini main luar biasa dan membuat assist untuk gol Sterling.

"Kalvin adalah pemain yang sangat bersahaja dan mengawali karier internasionalnya dengan cara luar biasa," sambung Southgate.

"Saya kira dia bermain luar biasa, sama seperti semua pemain. Kami tahu bahwa kami membutuhkan kedalaman skuad di lini serang. Kami akan membutuhkan mereka semua sepanjang turnamen," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR