Starting XI Timnas Inggris di Euro 2020 Versi Jose Mourinho: Duo MU Diparkir

Asad Arifin | 12 Juni 2021, 16:16
Manajer Tottenham, Jose Mourinho (c) Pool via AP

Bola.net - Jose Mourinho tidak akan memakai jasa dua pemain Manchester United dalam starting XI timnas Inggris pilihannya untuk Euro 2020. Akan tetapi, Mourinho memberi tempat bagi Dean Henderson untuk tampil di bawah mistar.


Timnas Inggris akan memainkan laga pertamanya di Euro 2020 pada Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. Tim racikan Gareth Southgate itu akan berjumpa Kroasia pada duel yang digelar di Wembley.

Bagi Inggris, duel ini bakal sangat penting. Sebab, Inggris sangat diunggulkan karena akan jadi tuan rumah. Di atas kertas, jika menang atas Kroasia, langkah Inggris untuk lolos dari fase grup bakal makin mudah.

1 dari 2 halaman

Parkir 2 Pemain MU

Mourinho ikut meramaikan Euro 2020. Bukan sebagai pelatih, tapi pandit. Mourinho punya kontrak dengan beberapa media untuk menjadi pandit. Salah satunya dengan talkSPORT. Mourinho pun memberikan beberapa ulasannya.

Salah satu ulasan Mourinho adalah memberikan opini starting XI terbaik Inggris di Euro 2020. Mourinho memilih tidak memberi tempat pada dua pemain United di starting XI, Harry Maguire dan Luke Shaw.

Maguire tidak dipilih karena masih belum cukup bugar di laga-laga awal fase grup. Sedangkan, Shaw tidak dipilih karena pada posisi yang ada sama Ben Chilwell yang bermain bagus bersama Chelsea.

"Saya pikir Chilwell untuk saat ini memiliki beberapa aspek yang lebih bagus daripada Shaw. Ia sangat pintar dalam membawa bola, ia juga punya pemikiran yang cerdas. Saya sangat menyukainya," ucap Mourinho.

2 dari 2 halaman

Starting XI Inggris versi Jose Mourinho

Timnas Inggris (4-2-3-1): Dean Henderson; Ben Chilwell, John Stones, Tyrone Mings, Kyle Walker; Declan Rice, Kalvin Phillips; Mason Mount, Jack Grealish, Phil Foden; Harry Kane.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR