BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Spanyol Negara ke-6 Lolos Euro 2020

16-10-2019 08:24 | Asad Arifin

Para pemain Spanyol merayakan gol Rodrigo ke gawang Norwegia (c) AP Photo Para pemain Spanyol merayakan gol Rodrigo ke gawang Norwegia (c) AP Photo

Bola.net - Spanyol menjadi negara ke-6 yang dipastikan lolos ke Euro 2020. Capaian ini diraih usai La Roja menambah satu poin hasil bermain imbang melawan Swedia.

Spanyol bertandang ke markas Swedia pada laga ke-8 Grup F Kualifikasi Euro 2020, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Friends Arena tersebut, Spanyol bermain imbang 1-1.

Pasukan Robert Moreno lebih dulu tertinggal pada menit ke-50 usai Marcus Berg membobol gawang David de Gea. Namun, Spanyol mampu membuat skor menjadi imbang lewat gol Rodrigo pada menit 90+2.

Pada laga ini, David de Gea harus keluar lapangan pada menit ke-60. Bukan karena tampil buruk, kiper Manchester United tersebut harus meninggalkan lapangan karena mengalami cedera. Sebuh kabar buruk bagi United.

1 dari 2 halaman

Spanyol Lolos ke Euro 2020

Satu poin dari lawatan ke Solna punya arti yang penting bagi skuad timnas Spanyol. Sebab, tambahan satu poin saja sudah cukup untuk membawa Sergio Ramos dan kolega menjadi kontestan Euro 2020 yang akan datang.

Spanyol kini duduk manis di puncak klasemen Grup F. La Roja mampu meraih 20 poin dari delapan kali bermain. Spanyol unggul enam poin dari Rumania yang berada di posisi ketiga.

Masih ada dua laga tersisa di Grup F, akan tetapi Spanyol sudah aman. Skema terburuk adalah Spanyol akan lolos sebagai runner-up Grup F. Seperti diketahui, ada dua negara yang lolos dari setiap grup.


Sedangkan, Swedia akan bersaing dengan Rumania untuk mendapatkan posisi kedua Grup F. Swedia kini berada di posisi kedua dengan 15 poin dan Rumania menyusul di posisi ke-3 dengan meraih 14 poin. Norwegia yang berada di posisi ke-4 dengan 11 poin juga masih punya peluang lolos.

2 dari 2 halaman

6 Peserta Euro 2020

Sebelum Spanyol, sudah ada lima negara yang dipastikan lolos ke Euro 2020. Belgia menjadi negara pertama yang lolos. Belgia melaju mulus di fase grup. Delapan laga dimainkan, delapan kemenangan yang diraih.

Rekor sempurna juga diukir oleh Italia. Pasukan Roberto Mancini menyapu bersih delapan laga fase grup dengan kemenangan. Italia tampil memukau pada Kualifikasi Euro 2020.

Sementara itu, negara-negara besar ada yang belum memastikan langkah lolos ke Euro 2020. Jerman harus bersaing ketat dengan Belanda. Prancis juga bersaing dengan Turki. Portugal dan Inggris pun belum memastikan lolos.

Berikut adalah 6 negara yang sudah lolos ke Euro 2020:

  • Belgia
  • Italia
  • Rusia
  • Polandia
  • Ukraina
  • Spanyol


Sumber: UEFA

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR