Spanyol Gagal Menang Setelah Unggul Lebih Dulu, Morata: Itulah Sepak Bola

Aga Deta | 3 Juni 2022, 06:31
Striker Timnas Spanyol Alvaro Morata. (c) AP Photo
Striker Timnas Spanyol Alvaro Morata. (c) AP Photo

Bola.net - Striker timnas Spanyol Alvaro Morata merasa sangat kecewa melihat timnya gagal mengalahkan Portugal. Padahal, Spanyol mampu unggul lebih dulu atas tim asuhan Fernando Santos tersebut.

Spanyol menghadapi Portugal pada laga pembuka UEFA Nations League A Grup 2, Jumat (3/6/2022) dini hari WIB. Pertandingan yang digelar di Estadio Benito Villamarin itu berakhir sama kuat 1-1.

Spanyol membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Alvaro Morata di menit ke-25. Namun, Portugal akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui Ricardo Horta delapan menit menjelang bubaran.

Hasil ini membuat Spanyol menempati urutan ketiga di tabel klasemen dengan satu poin. Sementara Portugal menghuni satu tingkat di atasnya.

Peringkat pertama dikuasai oleh Republik Ceko dengan tiga poin, yang di tempat lain mengalahkan Swiss lewat skor 2-1.

1 dari 2 halaman

Kecewa

Hasil imbang tersebut pun membuat Morata merasa sangat kecewa. Dia menyesalkan Spanyol tidak mampu mempertahankan keunggulan setelah mencetak gol terlebih dulu.

"Kami tidak membunuh mereka dan mereka mampu kembali ke permainan dan bermain imbang," kata Morata.

"Itulah sepak bola. Kami harus terus bekerja dan fokus kami beralih ke latihan besok."

2 dari 2 halaman

Segera Bangkit

Kekecewaan juga dirasakan Pablo Sarabia yang membuat assist atas gol Alvaro Morata. Meski begitu, dia menuntut timnya meraih hasil yang lebih baik di pertandingan berikutnya.

“Mereka mengambil langkah maju setelah jeda, mereka mampu membaca yang tersirat dengan baik dan itu adalah kunci bagi mereka untuk mendapatkan hasil imbang,"

"Kami tidak menguasai bola sebanyak di babak kedua. Kami harus kembali ke permainan dan memperbaiki kesalahan kami. Kami selalu mencari untuk menang dan kami akan mencoba untuk memenangkan beberapa pertandingan berikutnya dan memainkan permainan kami."

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR