Spanyol Gagal Menang, Jordi Alba: Kami Kurang Beruntung

Aga Deta | 20 Juni 2021, 15:15
Duel Piotr Zielinski dengan Jordi Alba (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Spanyol gagal meraih kemenangan usai ditahan Polandia di Euro 2020. Bek Spanyol Jordi Alba menilai timnya kurang beruntung.


Spanyol menghadapi Polandia di La Cartuja, Sevilla, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. Kedua tim harus puas berbagi angka usai bermain imbang 1-1.

Spanyol mampu unggul lebih dulu pada menit ke-25 lewat gol Alvaro Morata. Tim tamu kemudian berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Robert Lewandowski pada menit ke-54.

Spanyol sempat mendapat peluang untuk mencetak gol melalui titik putih. Jakub Moder melakukan pelanggaran kepada Gerard Moreno. Namun, eksekusi penalti Moreno tak berbuah gol.

1 dari 3 halaman

Kurang Beruntung

Jordi Alba menganggap Spanyol pantas menang lawan Polandia. Dia menilai timnya hanya kurang beruntung.

"Kami pantas menang, seperti di pertandingan pertama. Kami sedikit kurang beruntung dan nyaris mencetak gol," ujar Alba seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami bekerja sangat keras, intensitasnya ada dan kami tahu apa yang harus kami lalukan di setiap momen."

2 dari 3 halaman

Ingin Bangkit

Spanyol selanjutnya akan menghadapi Slovakia di laga ketiga Grup E pada Rabu (23/6/2021) malam WIB. Jordi Alba yakin, Timnas Spanyol bakal bangkit dan memetik kemenangan.

"Kami harus mencoba tampil sebaik mungkin di laga ketiga," lanjutnya.

"Saya yakin dengan kerja yang kami lakukan, kami akan membalikkan keadaan ini dan mendapat kemenangan. Saya sangat percaya kalau kami melakukan kerja yang bagus saat ini."

3 dari 3 halaman

Yakin Bisa Lolos

Spanyol kini menempati posisi ketiga klasemen Grup E Euro 2020 dengan dua poin. Jordi Alba merasa sangat yakin kalau timnya masih bisa lolos ke babak 16 besar.

"Kami memberikan segalanya sampai akhir tapi mereka adalah rival yang bagus," sambungnya.

"Kami harus tetap percaya. Kalau kami menang di laga berikutnya, kami lolos. Kami terbiasa dengan tekanan seperti ini dan secara pribadi saya yakin kami akan lolos."

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR