BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Southgate: Inggris Harusnya Tak Butuh Adu Penalti untuk Bungkam Swiss

10-06-2019 04:40 | Ari Prayoga

Inggris menjadi juara ketiga UEFA Nations League 2019 (c) AP Photo Inggris menjadi juara ketiga UEFA Nations League 2019 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Inggris, Gareth Southgate menyebut tim asuhannya seharusnya tak membutuhkan babak adu penalti untuk mengalahkan Swiss dalam partai perebutan peringkat tiga UEFA Nations League, Minggu (9/6).

Inggris sukses merebut juara ketiga di edisi perdana turnamen ini setelah mengungguli Swiss dalam babak adu penalti dengan skor 6-5.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal plus extra time meski Inggris tampil lebih mendominasi hampir sepanjang jalannya laga.

1 dari 2 halaman

Kepuasan Southgate

Southgate mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan Raheem Sterling cs dalam laga ini, terlepas dari fakta bahwa mereka butuh hingga adu penalti untuk memastikan kemenangan.

"Penting bahwa kami hari ini memberi respon dengan performa level tinggi," ujar Southgate di laman resmi Football Association.

"Para pemain beradaptasi dengan sangat baik karena kami mengubah bentuk permainan dan mereka menjalankannya dengan sangat baik," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Soal Peluang Terbuang

Sepanjang laga, Inggris berkali-kali mendapat peluang emas untuk memecah kebuntuan, sayang tiang dan mistar gawang beberapa kali menjadi penyelamat Swiss dari kebobolan.

"Kami sudah seharusnya memenangi laga, karena kami menciptakan peluang dan berkali-kali peluang kami menghantam tiang dan mistar gawang jadi ini adalah respon yang bagus," tutur Southgate.

"Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk kemungkinan itu [adu penalti] dan saya berbicara pada para pemain mengenai hal ini pada tiga pekan lalu, karena kami sadar bahwa dalam kompetisi seperti ini, hal itu bisa terjadi. Jadi, menyenangkan bagi semua staf keyika kerja keras tersebut membuahkan hasil," tandasnya.

Inggris akan menjalani laga lanjutan kualifikasi EURO 2020 pada September mendatang dengan menjadi tuan rumah untuk Bulgaria dan Kosovo.

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR