Soal Cristiano Ronaldo: Rekor dan Persiapan Meninggalkan Juventus

Yaumil Azis | 15 Juni 2021, 23:46
Cristiano Ronaldo saat beraksi di laga uji coba antara jelang Euro 2020 antara Portugal vs Israel di Alvalade Stadium di Lisbon, 9 Juni 2021. (c) AP Photo

Bola.net - Ada beberapa hal yang bisa dibicarakan terkait Cristiano Ronaldo di musim panas ini. Seperti soal rekor-rekor yang bisa ia pecahkan serta rencananya setelah pagelaran Euro 2020 berakhir.


Seperti yang diketahui, diskusi mengenai masa depan Ronaldo mengundang tanda tanya besar. Beberapa kali rumor mengenai kepindahannya dari klubnya sekarang, Juventus, dibicarakan oleh banyak orang.

Menurut kabar tersebut, Ronaldo diyakini berencana untuk meninggalkan Allianz Stadium dalam waktu dekat. Namun semuanya masih sebatas rumor karena Ronaldo sendiri belum berbicara jelas terkait nasibnya.

"Sekarang, saya berumur 36 tahun. Apakah saya bertahan? Itu tak lagi penting sekarang. Apapun yang terjadi bakalan menjadi yang terbaik. Sekarang saya fokus kepada kejuaraan Eropa," ucapnya, seperti yang dikutip dari Football Italia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Indikasi Ronaldo Meninggalkan Juventus

Kalimat itulah yang kemudian disorot oleh media kenamaan asal Italia, La Gazzetta dello Sport. Mereka meyakini kalau Ronaldo sudah memberikan indikasi bakalan meninggalkan Bianconeri di bursa transfer musim panas ini.

Memang, Ronaldo tidak sedang memusatkan perhatiannya pada masa depannya. Namun saat ditanya apakah dirinya akan bertahan di Juventus atau tidak, Ronaldo menjawab "Apapun yang terjadi bakalan menjadi yang terbaik."

Gazzetta dello Sport meyakini kalau kalimat tersebut menjadi indikasi kalau Ronaldo tengah bersiap meninggalkan Turin. Beberapa laporan lain mengungkapkan kalau sang agen, Jorge Mendes, sedang sibuk mencarikan klub baru untuk kliennya.

2 dari 2 halaman

Rekor yang Bisa Dipecahkan

Sekarang, fokus utama Ronaldo adalah membawa Portugal melaju sejauh mungkin di pentas Euro 2020. Bahkan kalau bisa sampai keluar sebagai juara sebagaimana yang dilakukannya pada tahun 2016 silam.

Ronaldo dipastikan tampil sejak menit awal ketika Portugal menjalani laga pertamanya di Euro 2020 melawan Hungaria hari Selasa (15/6/2021). Peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut menjadi pemain pertama yang tampil di lima ajang Euro yang berbeda.

Jika mencetak gol, maka Ronaldo bakal melampaui torehan Michel Platini yang pernah mengumpulkan sembilan gol dalam ajang Euro. Dan kalau Portugal menang, ia juga bisa melewati rekor 11 kemenangan dalam laga Euro yang sekarang dipegang Andres Iniesta dan Cesc Fabregas.

(Gazzetta dello Sport - via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR