Skuat Inggris di UEFA Nations League: Tomori dan Bowen Masuk, Duo MU Absen, Minus Henderson

Dimas Ardi Prasetya | 24 Mei 2022, 21:16
Skuad Inggris merayakan gol di kandang Hungaria, Jumat (3/9/2021) (c) MTI via AP Photo
Skuad Inggris merayakan gol di kandang Hungaria, Jumat (3/9/2021) (c) MTI via AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate telah mengumumkan nama-nama pemain yang terpanggil bermain di ajang UEFA Nations League.


Total ada 27 pemain yang dipanggil Southgate ke dalam skuat Inggris kali ini. The Three Lions sendiri akan berduel lawan Hungaria dan Jerman.

Duel lawan Hungaria digelar pada 4 Juni 2022. Sementara laga lawan Jerman digelar pada 7 Juni 2022.

Lalu ada pertandingan melawan Italia pada 11 Juni. Dilanjutkan dengan duel lawan Hungaria lagi di putaran kedua pada 14 Juni.

1 dari 3 halaman

Henderson dan Duo MU Absen

Dalam pemanggilan ini ada sejumlah nama besar yang absen di skuat Timnas Inggris. Di antaranya ada kapten Liverpool Jordan Henderson.

Lalu ada juga duo pemain Manchester United. Mereka adalah Jadon Sancho dan Marcus Rashfrord. Namun demikian Harry Maguire masih terpanggil.

Gelandang Leicester City yakni James Maddison juga tak terpanggi. Padahal performanya oke.

Lalu ada juga bek Aston Villa, Tyrone Mings. Padahal ia sebelumnya langganan skuat The Three Lions.

2 dari 3 halaman

Tomori dan Bowen Masuk

Di sisi lain ada beberapa pemanggilan pemain yang memang dirasa layak. Di antaranya adalah dipanggilnya bek yang baru meraih gelar Scudetto bersama AC Milan yakni Fikayo Tomori.

Lalu ada juga bek sayap Leicester City, James Justin. Ia dipanggil karena Ben Chilwell masih cedera sementara Luke Shaw kesulitan menampilkan performma terbaiknya di MU.

Gareth Southgate juga memanggil winger West Ham, Jarrod Bowen. Ia layak dipanggil karena performanya memang oke di Premier League musim ini.

“Pertunjukan yang terus-menerus yang kuat. Kami tentu berpikir untuk melibatkan dirinya pada bulan Maret sebelum ia cedera," ucap Southgate seperti dilansir Mirror.

“Ia adalah ancaman gol dan perjalanan langsungnya adalah pengingat yang menarik bahwa Anda tidak harus berada di akademi elit – pengalaman adalah rute yang bagus untuk ditempuh. Ia bekerja sangat keras untuk tim, yang kami ingin semua pemain kami lakukan. Ia benar-benar layak dipanggil," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Skuat Lengkap Timnas Inggris

Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Aaron Ramsdale.

Defender : Trent Alexander-Arnold, Conor Coady, Marc Guehi, Reece James, James Justin, Harry Maguire, John Stones, Fikayo Tomori, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ben White.

Gelandang : Jude Bellingham, Conor Gallagher, Masin Mount, Kalivin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse.

Penyerang: Tammy Abraham, Jarrod Bowen, Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, Bukayo Saka, Raheem Sterling.

(Mirror/Englandfootball.com)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR