Setelah Sekian Lama Bermimpi, Akhirnya Raheem Sterling Cetak Gol di Wembley!

Yaumil Azis | 14 Juni 2021, 00:01
Raheem Sterling merayakan golnya di laga Inggris vs Kroasia di pentas Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu (13/06/2021) malam WIB. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Keputusan Timnas Inggris memainkan Raheem Sterling sejak menit awal terbukti tepat. Penyerang Manchester City tersebut menjadi penentu kemenangan the Three Lions atas Kroasia di matchday pertama fase grup Euro 2021, Minggu (13/6/2021).


Pertandingan melawan Kroasia tidaklah mudah buat Inggris. Kroasia berulang kali memberikan mimpi buruk ke mereka. Ditambah lagi skuat berjuluk Vatreni (The Blazers) tersebut datang ke Euro dengan status runner-up Piala Dunia 2018.

Saking sengitnya, kedua tim gagal mencetak gol pada babak pertama. Barulah di babak kedua gol tercipta melalui aksi Sterling yang mendapatkan suguhan asis dari gelandang Leeds United, Kalvin Phillips.

Gol tersebut tercipta pada menit ke-57. Skor tidak mengalami perubahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Inggris pun berhasil mendapatkan tiga poin berharga di kompetisi ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Impian yang Akhirnya Terwujud

Pertandingan yang berlangsung di Wembley tersebut sangat berarti buat Sterling. Ia belum pernah mencetak gol di stadion legendaris Inggris tersebut dalam laga resmi sejak memulai karirnya sebagai pemain profesional.

"Saya selalu berkata bahwa apabila saya bermain di Wembley dalam turnamen besar, di halaman belakang saya, saya bakal mencetak gol. Senang akhirnya bisa melakukan itu," ungkap Sterling kepada BBC Sport.

"Sejujurnya, saya selalu berkata kepada diri sendiri apabila saya datang ke sini, tumbuh di tempat yang berjarak dua menit dari sini, saya tahu bahwa saya harus mencetak gol di sini. Senang rasanya bisa melakukannya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Berharap Menang di Laga-laga Berikutnya

Tiga poin ini sangat berharga buat Inggris, namun takkan ada artinya kalau mereka tak mampu mempertahankan performa dan meraih hasil-hasil positif di laga berikutnya. Sterling berharap performa apik ini kembali terlihat di laga berikutnya.

"Senang rasanya. Ini adalah laga pertama dan kami butuh kemenangan. Kami bersatu, kami menyundul bola ketika membutuhkannya, dan memainkan sepak bola yang indah di waktu-waktu tertentu. Saya pikir para pemain brilian," katanya.

"Kami perlu mencoba untuk membangunnnya dan menikmati hari ini. Kami harus fokus. Ini baru permulaan. Kami harus terus menang, memiliki mentalitas pemenang dan terus maju," tutup pria berumur 26 tahun tersebut.

Pertandingan Inggris berikutnya akan digelar pada hari Sabtu (19/6/2021) mendatang di Wembley Stadium lagi. Mereka akan bertemu dengan Skotlandia di laga tersebut.

(BBC Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR