BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah N'Golo Kante, Gelandang Chelsea Jadi Korban 'Virus FIFA'?

14-10-2019 18:20 | Serafin Unus Pasi

Mateo Kovacic tertunduk lesu usai Chelsea kalah 1-2 dari Liverpool di Premier League. (c) AP Photo Mateo Kovacic tertunduk lesu usai Chelsea kalah 1-2 dari Liverpool di Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah kabar buruk kembali datang bagi Chelsea. Gelandang mereka, Mateo Kovacic diberitakan mengalami cedera saat bertugas di jeda Internasional kali ini.

Pada jeda internasional kali ini, Kovacic mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Kroasia. Ia bertugas mengawal lini tengah negaranya di ajang Kualifikasi Euro 2020.

Dini hari tadi, ia dipasang sebagai starter oleh Zlatko Dalic sejak awal laga. Namun di awal babak kedua, ia ditarik keluar dan digantikan oleh Ivan Rakitic.

Dilansir The Express, ada alasan mengapa Dalic menarik keluar Kovacic. Sang gelandang diberitakan mengalami cedera beberapa menit sebelum babak pertama berakhir.

Simak kondisi cedera Kovacic di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Cedera

Menurut laporan tersebut, cedera yang dialami Kovacic terjadi di akhir babak pertama.

Pada saat itu ia mencoba untuk menghalangi usaha Gareth Bale untuk mencetak gol ke gawang timnya. Namun pada saat itu ia mendapatkan benturan yang cukup keras.

Alhasil kondisinya tidak memungkinkan untuk lanjut bermain di babak kedua sehingga ia digantikan oleh Ivan Rakitic.

2 dari 3 halaman

Dua Tumbang

Dengan cedera Kovacic ini, sudah dua pemain Chelsea yang tumbang di jeda Internasional.

Pada akhir pekan lalu, sosok N'Golo Kante yang harus menepi dari Timnas Prancis. Ia mengalami cedera saat melakukan pemanasan saat pertandingan melawan Islandia.

Alhasil Didier Deschamps enggan ambil resiko dan menggantikannya dengan Moussa Dembele.

3 dari 3 halaman

Stock Menipis

Dengan kondisi ini Chelsea hanya memiliki dua gelandang tengah yang fit untuk pertandingan melawan Newcastle di akhir pekan nanti.

Mereka hanya memiliki Ross Barkley dan Jorginho yang bisa diturunkan di laga pekan kesembilan EPL tersebut.

(Express)

KOMENTAR