Setelah Makedonia Utara, Kini Sesi Latihan Unik Dilakukan Prancis di Euro 2020

Asad Arifin | 19 Juni 2021, 20:55
Timnas Prancis di Euro 2020 (c) Pool via AP

Bola.net - Euro 2020 menampilkan sajian yang sangat seru. Bukan hanya ketika laga berjalan, sesi latihan beberapa tim juga menyajikan aksi menarik seperti yang dilakukan timnas Makedonia Utara dan Prancis.


Makedonia Utara berada di Grup C pada Euro 2020. Negara pecahan Yugoslavia itu sudah memainkan dua laga. Keduanya berakhir dengan kekalahan. Mereka kalah dari Austria dan Ukraina.

Goran Pandev dan kolega kalah dari Austria dengan skor 3-1 pada laga pertama. Lalu, kalah dengan skor 2-1 dari Ukraina. Pada laga ketiga, Makedonia Utara akan berjumpa Belanda pada 21 Juni yang akan datang.

1 dari 2 halaman

Inovasi Latihan Makedonia Utara

Makedonia Utara memang bukan tim unggulan di Euro 2020. Namun, bukan berarti mereka hanya penggembira belaka. Tim racikan pelatih Igor Angelovski tetap melakukan persiapan serius dan melakukan inovasi.

Salah satu inovasi itu nampak pada sesi pemanasan Makedonia Utara jelang duel melawan Ukraina. Igor Angelovski membuat metode yang tidak lazim. Dia meminta pemain berpasangan dan saling umpan bola memakai cone (kerucut) yang terbalik.

Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters:

2 dari 2 halaman

Latihan Unik Timnas Prancis

Setelah sesi pemanasan Makedonia Utara viral, kini giliran timnas Prancis yang melakukan inovasi pada sesi latihan pemanasan. Tim racikan Didier Deschamps melakukan hal itu jelang duel lawan Hungaria.

Deschamps membuat skema di mana para pemain berada di empat titik berbeda. Mereka kemudian harus melakukan dribel dan bergerak menuju titik yang berbeda. Nampak garis imajiner membentuk huruf X dari skema ini.

Cukup seru melihat bagaimana cara timnas Prancis melakukan latihan pemanasan dengan skema itu. Simak videonya di bawah ini ya Bolaneters.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR