BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sergio Ramos Ungkap Alasan Berikat Jatah Penalti pada Alvaro Morata

11-06-2019 06:22 | Ari Prayoga

Kapten Spanyol, Sergio Ramos merayakan gol ke gawang Swedia (c) AP Photo Kapten Spanyol, Sergio Ramos merayakan gol ke gawang Swedia (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos mengungkapkan alasan dirinya memberikan jatah eksekusi penalti kepada Alvaro Morata ketika La Furia Roja mencukur Swedia tiga gol tanpa balas, Selasa (11/6) dini hari tadi.

Dalam laga ini, Spanyol memecah kebuntuan di pertengahan babak kedua. Hadiah penalti yang didapat tim tuan rumah mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Ramos yang memang menjadi eksekutor utama La Furia Roja untuk tendangan 12 pas.

Spanyol kembali mendapat hadiah penalti usai Morata yang masuk sebagai pemain pengganti dilanggar Mikel Lustig di area terlarang. Namun tak seperti sebelumnya, kali ini Ramos memilih untuk membiarkan Morata menjadi algojo.

1 dari 2 halaman

Kebaikan Ramos

Ramos menyatakan bahwa dia melakukan hal ini untuk membantu Morata menemukan kembali kepercayaan dirinya. Morata pun sukses menjawab amanah yang diberikan sang kapten.

"Pada akhirnya, seorang striker hidup untuk gol dan Morata adalah seorang pembunuh. Setelah mengeksekusi penalti pertama, alangkah baiknya memberikan satu kesempatan kepada rekan setim untuk menemukan kembali mood terbaiknya serta mencetak gol," ungkap Ramos seperti dikutip Marca.

"Kinerja dan kebanggaan adalah soal kolektif. Hasil akhir lah yang terpenting, bukan siapa yang mencetak gol," tambah Ramos yang juga mantan rekan setim Morata di Real Madrid tersebut.

2 dari 2 halaman

Kepuasan Ramos

Ramos mengaku puas dengan tiga poin yang didapat timnya. Meski demikian, pemain 33 tahun itu mengakui bahwa timnya sempat dibuat cukup kesulitan oleh Swedia.

"Saya puas dengan hasil ini. Babak pertama kami berusaha keras dan kami pun akhirnya mendapat keuntungan. Gol-gol akhirnya datang, dan itu penting. Kemenangan ini membawa kami selangkah lebih dekat menuju EURO," tutur Ramos.

"Saya juga puas dengan pertahanan kami, kami melakukan pekerjaan yang serius dengan mencatat clean sheet," tandasnya.

Berkat kemenangan ini, Spanyol pun menjaga rekor sempurna di kualifikasi ini. Tim asuhan Luis Enrique masih memuncaki klasemen Grup F dengan poin 12 dari empat kali bermain.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR