Senyum Christian Eriksen yang Membuat Timnas Denmark Kembali Lega

Yaumil Azis | 14 Juni 2021, 03:03
Gelandang Timnas Denmark Christian Eriksen saat bertanding kontra Finlandia di Euro 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Hari Sabtu (12/6/2021) terasa buruk buat Timnas Denmark. Sebab salah satu pemain bintangnya, Christian Eriksen, terkapar dalam laga matchday pertama Grup B Euro 2020 melawan Timnas Finlandia di Parken Stadium.


Momen mengerikan itu terjadi menjelang akhir babak pertama. Terjadi throw-in di mana bola berada di penguasaan Denmark. Bola lantas diarahkan kepada Eriksen yang tidak kuasa untuk mengontrolnya lantaran jatuh tersungkur ke tanah.

Pemain dari kedua tim, ofisial pertandingan, hingga fans yang hadir di Parken Stadium terkejut melihat insiden itu. Tim medis Denmark langsung bergerak cepat memasuki lapangan untuk mengecek kondisi Eriksen.

Eriksen kemudian ditandu keluar lapangan sembari dilindungi oleh para pemain Denmark. Setelah melakukan perundingan, dan disertai kesepakatan dari masing-masing tim, UEFA pun memutuskan untuk melanjutkan pertandingan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Senyum Eriksen

Denmark tampak belum siap untuk melanjutkan permainan. Joel Pohjanpalo dan kegagalan Pierre-Emile Hojbjerg dalam mengeksekusi penalti membuat Danish Dynamite menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Namun setidaknya, Denmark bisa merasakan kelegaan dalam hatinya. Sebab Eriksen sudah bisa tersenyum kembali. Kondisi terkini pemain Inter Milan tersebut diungkap oleh sang pelatih, Kasper Hjulmand.

"Kami berbicara dengan dia pada pagi ini lewat panggilan video dan kami melihat senyumannya di layar. Kemudian dia berkata 'bagaimana kalian? Saya pikir anda lebih buruk dari saya. Saya merasa ingin berlatih sekarang," katanya, dikutip dari Marca.

"[Dia selalu] berpikir soal orang lain sebelum dirinya sendiri. Dia ingin kami terus bermain jadi itulah yang kami lakukan. Kami melakukannya untuk Christian," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Waktunya Mengembalikan Semangat

PR berat menanti Hjulmand. Kabar baik dari Christian tentu menjadi angin segar buat para pemain Denmark. Tapi, satu kekalahan bisa membuat peluang mereka melaju ke babak gugur semakin mengecil.

"Christian berada di tangan yang tepat. Tugas kami adalah menghidupkan kembali semangat para pemain dan membuat mereka siap untuk hari Kamis," kata Hjulmand lagi.

Ya, pada hari Kamis (17/6/2021), Denmark akan bertemu dengan Belgia pada matchday kedua Grup B di Parken Stadium. Belgia sendiri sedang berada di atas angin karena mengalahkan Rusia hari Minggu (13/6/2021) kemarin dengan skor telak 3-0.

(Marca)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR