Semifinal Euro 2020: Berapa Skor Akhir Duel Klasik Italia vs Spanyol? Tebak Yuk!

Afdholud Dzikry | 6 Juli 2021, 12:46
Semifinal Euro 2020, Italia vs Spanyol (c) Bola.net
Semifinal Euro 2020, Italia vs Spanyol (c) Bola.net

Bola.net - Duel besar bakal tersaji di semifinal Euro 2020 saat Italia bertemu Spanyol di Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Menurut Bolaneters, berapa skor akhir duel Italia vs Spanyol ini? Tebak yuk!

Italia berhasil melewati adangan sesama kandidat juara Euro 2020, yakni Belgia. Italia di perempat final Euro mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 lewat gol dari Lorenzo Insigne dan Nicolo Barella. Satu gol balasan Belgia dicetak Romelu Lukaku lewat titik penalti.

Sementara itu, Spanyol sudah dua kali beruntun main hingga extra time untuk menaklukkan lawan-lawannya. Anak-anak asuh Luis Enrique menumbangkan Kroasia 5-3 lewat gol-gol Pablo Sarabia, Cesar Azpilicueta. Ferran Torres, Alvaro Morata, dan Mikel Oyarzabal. Setelah itu, extra time saja tak cukup bagi La Furia Roja untuk menyingkirkan Swiss, dan laga harus berlanjut ke adu penalti, di mana penalti penentu kemenangan dicetak oleh Oyarzabal.

Pertemuan Italia vs Spanyol ini bukanlah yang pertama pernah terjadi. Laga di Wembley ini merupakan kali keempat beruntun Italia dan Spanyol bertemu di fase knock out Piala Eropa.

Sebelumnya, mereka berjumpa di perempat final Euro 2008, final Euro 2012, dan babak 16 besar Euro 2016. Spanyol menang adu penalti di 2008 serta menang telak 4-0 di final 2012, dan Italia membalasnya dengan kemenangan 2-0 di edisi 2016.

Bagaimana dengan pertemuan Italia vs Spanyol dini hari nanti? Yuk ikutan tebak skor pertandingannya di bawah ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Donnarumma; Emerson, Chiellini, Bonucci, Di Lorenzo; Barella, Jorginho, Verratti; Insigne, Immobile, Chiesa.

Pelatih: Roberto Mancini.

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Alba, Pau Torres, Laporte, Azpilicueta; Pedri, Busquets; Koke; Olmo, Morata, Ferran Torres.

Pelatih: Luis Enrique.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR