Satu Kata untuk Timnas Inggris di Euro 2020: Frustrasi!

Asad Arifin | 19 Juni 2021, 20:15
Inggris bermain imbang 0-0 dengan Skotlandia di Wembley (c) AP Photo

Bola.net - Gareth Southgate frustrasi dengan hasil ketika timnas Inggris bersua Skotlandia pada matchday kedua Grup D Euro 2020. Sang manajer sangat kecewa dengan aksi yang ditampilkan Harry Kane dan kolega.


Inggris mendapat banyak kritik karena bermain imbang saat berjumpa Swedia. Laga di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 0-0.

Hasil lawan Skotlandia memang terasa mengecewakan bagi Inggris. Sebab, walau menang atas Kroasia di laga perdana, Inggris dinilai belum maksimal. Inggris dinilai memulai Euro 2020 dengan cukup lambat.

1 dari 2 halaman

Frustrasi!

Inggris punya penguasaan bola lebih banyak dari Skotlandia, 61 persen berbanding 39 persen. Akan tetapi, Inggris tidak punya banyak peluang. Inggris hanya membuat satu shots on target dari enam upaya yang dilakukan.

"Saya pikir itu adalah malam yang membuat frustrasi," kata Southgate.

Southgate yakin Inggris bisa bermain lebih baik daripada saat berjumpa Skotlandia. Namun, dia juga mengakui pihak lawan memberi perlawanan yang sengit dan cukup merepotkan anak asuhnya.

"Skotlandia bertahan dengan gagah berani dan bermain dengan baik. Kami tidak melakukan cukup banyak untuk menang. Tapi, pada sebuah turnamen seperti ini, yang lebih penting kami adalah kami tidak kalah," tegas Southgate.

"Kami tahu itu membuat kecewa para fans, tapi kami harus melupakan itu, dan melaju," tegas Southgate.

2 dari 2 halaman

Ganti Harry Kane

Harry Kane menjadi pemain yang mendapat banyak sorotan. Sebab, dari dua laga awal Inggris, Kane belum tampil optimal. Pada duel lawan Skotlandia, Kane bahkan harus digantikan Marcus Rashford pada menit ke-74.

"Kami membutuhkan lebih banyak umpan di belakang, saya merasa Marcus Rashford akan memberi kami energi itu, pada saat itu kami harus mencoba dan berhasil. Kami harus membuat keputusan ini berdasarkan apa yang kami lihat," kata Southgate.

"Kami harus lebih baik. Kami tidak melakukan cukup banyak untuk memenangkan laga melawan Skotlandia, tidak cukup upaya ke gawang," ulas Southgate.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR