BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

San Mames jadi Alasan Sergio Ramos Ingin Tampil di Euro 2020

11-07-2019 14:59 | Asad Arifin

Sergio Ramos merayakan gol ke gawang Swedia (c) AP Photo Sergio Ramos merayakan gol ke gawang Swedia (c) AP Photo

Bola.net - Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos, punya ambisi bermain pada ajang Euro 2020 yang akan datang. Sebab, mereka punya peluang untuk tampil di hadapan publik Spanyol di Stadion San Mames.

Euro 2020 bakal menjadi even yang spesial. Sebab, turnamen empat tahunan antara negara Eropa tersebut akan digelar di 12 negara yang berbeda. Spanyol akan menjadi salah satu tuan rumahnya.

Stadion yang akan dipakai oleh Spanyol adalah San Mames di Bilbao. Stadion tersebut menjadi markas bagi klub Athletic Club. San Mames memang dikenal punya atmosfer yang bagus karena para fans Athletic Club yang dikenal fantastis.

"Euro 2020 adalah salah satu target besar saya secara pribadi pada musim depan," ucap Sergio Ramos dikutip dari situs resmi UEFA.

"Bermain mewakili negara akan selalu menjadi hal yang istimewa dan kami akan bermain di Spanyol. Kami akan bermain di San Mames di babak grup Euro 2020, asalkan kami lolos. Itu akan sulit dipercaya," sambung pemain Real Madrid itu.

Sergio Ramos kini memang sudah tidak lagi muda. Usianya kini 33 tahun. Dia akan berusia 34 tahun saat Euro 2020 digelar. Namun, dia diprediksi tetap akan masuk skuad La Roja dan menjadi pemain penting bagi timnas.

1 dari 1 halaman

Euro 2020 Sangat Istimewa

Dengan 12 negara yang menjadi tuan rumah, banyak yang mengkritisi gelaran Euro 2020. Namun, bagi Sergio Ramos, tidak ada yang salah dengan banyaknya jumlah tuan rumah. Justru itu yang jadi kekuatan dari Euro 2020.

"Ini akan menjadi turnamen yang sangat istimewa, dengan begitu banyak kota di Eropa yang menjadi tuan rumah," ucap Sergio Ramos.

"Siapa pun yang pernah bermain di sana [San Mames] atau menonton sepak bola di sana, Anda akan tahu bahwa itu adalah stadion yang istimewa, dengan kota yang sangat mencintai sepak bola. Kami akan mendapat sambutan baik di sana," papar Sergio Ramos.

Selain Spanyol, Inggris dan Italia juga akan menjadi tuan rumah Euro 2020. Upacara pembukaan akan digelar di Stadion Olimpico, Roma. Sementara, laga final akan digelar di Stadion Wembley, Inggris.

5 Kebodohan Pesepakbola dan Pemain yang Menjadi Aktor Film

KOMENTAR