Ronaldo: Pecahkan Rekor? Menang Lebih Penting

Aga Deta | 16 Juni 2021, 11:23
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Hungaria vs Portugal, Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo menorehkan rekor baru saat Portugal mengalahkan Hungaria di Euro 2020. Namun, bagi Ronaldo, yang paling penting adalah timnya meraih kemenangan.


Ronaldo memborong dua gol saat Portugal menang 3-0 atas Hungaria di laga Grup F Euro 2020, (16/6/2021) dini hari WIB. Satu gol Portugal lain dicetak Raphael Guerreiro.

Dengan dua golnya itu, Ronaldo berhasil menorehkan empat rekor baru. Salah satunya sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Euro.

Ronaldo sekarang sudah mengoleksi 11 gol dari lima pagelaran Euro. Dia melewati rekor Michel Platini yang mengumpulkan 9 gol.

1 dari 3 halaman

Kemenangan Lebih Penting

Ditanya mengenai rekor barunya, Ronaldo lebih suka membahas kemenangan timnya. Menurutnya, yang lebih penting adalah meraih kemenangan.

“Yang penting adalah menang," kata Ronaldo kepada EURO2020.com.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Hungaria bertahan dengan sangat baik, tetapi kami akhirnya bisa mencetak tiga gol,"

2 dari 3 halaman

Terima Kasih

Ronaldo juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan satunya timnya. Tanpa bantuan mereka, Ronaldo merasa tidak akan bisa mencetak dua gol dan meraih penghargaan Man of the Match.

"Saya sangat berterima kasih kepada tim karena membantu saya mencetak dua gol dan menjadi Star of the Match," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Langkah Portugal

Portugal memulai perjalanan mereka di Euro 2020 dengan kemenangan. Menurut Ronaldo, hal itu sangat penting buat timnya.

"Sangat penting untuk memulai dengan langkah yang tepat untuk memberi kami kepercayaan diri, dan sekarang perlu untuk terus seperti ini dan memenangkan pertandingan berikutnya," pungkasnya.

Portugal kini memuncaki klasemen Grup F Euro 2020 dengan nilai 3. Mereka unggul selisih gol dari Prancis yang baru mengalahkan Jerman 1-0.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR