Roberto Mancini: Masih Ada Prancis, Portugal, dan Belgia di Euro 2020

Asad Arifin | 17 Juni 2021, 09:40
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. (c) AP Photo

Bola.net - Roberto Mancini tidak ingin besar kepala menyusul kesuksesan timnas Italia lolos ke babak 16 Besar Euro 2020. Mancini melihat masih ada banyak tim unggulan lain walau Italia juga tetap optimis bisa bersaing.


Italia menjadi tim pertama yang lolos babak 16 Besar Euro 2020. Gli Azzurri lolos usai meraih dua kemenangan di Grup A. Italia menang atas Turki dan Swiss, keduanya dengan skor yang identik yakni 3-0.

Kini, Italia berada di puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Italia akan berjumpa Wales pada matchday ketiga. Laga ini hanya akan menentukan di posisi berapa Italia mengakhiri fase grup, puncak klasemen atau runner-up.

1 dari 2 halaman

Masih Ada Portugal dan Prancis

Italia kini mulai disebut-sebut sebagai unggulan di Euro 2020. Apalagi, dengan 10 kemenangan beruntun dan tidak kebobolan, Italia dinilai bisa melaju jauh di Euro 2020. Namun, Mancini melihat ada banyak tim kuat lainnya.

"Di Euro 2020, ada Prancis, Portugal, dan Belgia. salah satunya adalah juara dunia, yang lain adalah juara Eropa, dan yang lainnya adalah tim peringkat nomor satu di dunia," kata Mancini dikutip dari BBC.

Mancini melihat tiga negara itu punya skuad yang solid. Mereka dibangun sejak lama. Sedangkan, Mancini baru memulai proyek di timnas Italia usai momen buruk kegagalan lolos Piala Dunia 2018 lalu.

"Mereka adalah tim yang telah dibangun selama beberapa tahun dan wajar saja mereka lebih jauh dari kami, tetapi semuanya bisa terjadi dalam sepak bola, Anda tidak boleh menerima begitu saja," tegas Mancini.

2 dari 2 halaman

Kredit untuk Pemain

Mancini mendapat banyak pujian atas laju positif Italia di Euro 2020. Namun, pelatih yang pernah bekerja untuk Lazio dan Inter Milan itu melempar pujian kepada anak asuhnya yang dinilai sudah bekerja keras.

"Saya beruntung karena saya memiliki beberapa pemain yang sangat bagus dan sangat menyukai permainan ini. Mereka senang berada di luar sana dan suka mengambil risiko," kata Mancini.

"Para pemain adalah orang-orang yang pantas mendapatkan pujian. Saya mencoba menjelaskan proses pemikiran saya dan masih ada jalan panjang yang harus dilalui," tutup Mancini.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR