Resmi! Zlatan Ibrahimovic Absen dari Euro 2020

Asad Arifin | 15 Mei 2021, 21:14
Zlatan Ibrahimovic (c) Bola.net

Bola.net - Aksi Zlatan Ibrahimovic tidak akan bisa dinikmati pada ajang Euro 2020. Sebab, pihak timnas Swedia telah mengkonfirmasi jika penyerang berusia 39 tahun itu tidak akan masuk dalam skuad untuk Euro 2020.


Ibrahimovic sempat diprediksi akan masuk dalam skuad Swedia di Euro 2020. Sang pemain telah melakukan comeback dan tampil pada laga Timnas Swedia yang digelar pada Mei lalu.

Sebelumnya, Ibrahimovic sempat menyatakan pensiun dari timnas Swedia usai tampil di Euro 2016 silam. Kala itu, Ibrahimovic tidak mampu membawa Swedia lolos dari fase grup karena hanya meraih satu poin.

1 dari 2 halaman

Cedera Lutut

Absennya Ibrahimovic dari Euro 2020 telah dikonfirmasi oleh pelatih timnas Swedia, Janne Andersson. Dia mengaku sudah bicara dengan pemain yang kini membela AC Milan itu sebelum mengambil keputusan untuk tidak membawanya ke Euro 2020.

"Saya berbicara dengan Zlatan Ibrahimovic hari ini, yang sayangnya mengatakan kepada saya cederanya akan menghalangi partisipasinya di Euro musim panas ini," kata Andersson.

“Tentu ini menyedihkan, terutama bagi Zlatan, tapi bagi kami juga. Saya berharap dia kembali ke lapangan lagi secepat mungkin," tegasnya.

Ibrahimovic tidak bisa tampil di Euro 2020 karena mengalami cedera lutut. Ibrahimovic mendapat cedera itu ketika membantu Milan menang dengan skor 3-0 atas Juventus pada laga pekan ke-35 Serie A.

2 dari 2 halaman

Kapan Ibrahimovic Sembuh?

AC Milan telah memberikan keterangan resmi tentang cedera yang dialami Ibrahimovic. Pemain yang pernah membela Manchester United mengalami cedera lutut kiri. Tidak ada kerusakan pada bagian ligamen.

Ibrahimovic telah melakukan konsultasi dengan Dr Volker Musahl di Pittsburgh. Dia tidak dianjurkan melakukan operasi untuk penyembuhan. Ibrahimovic akan menjalani perawatan konservatif selama enam minggu.

Euro 2020 sendiri akan dimulai pada 11 Juni 2021 nanti. Jadi, tidak cukup waktu bagi Zlatan Ibrahimovic untuk mendapatkan kondisinya cukup bugar dan memberikan yang terbaik bagi timnas Swedia.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR