Reaksi Pertama Eriksen Saat Tahu Kena Gagal Jantung: Demi Apa? Saya Masih 29 Tahun!

Yaumil Azis | 18 Juni 2021, 03:05
Gelandang Timnas Denmark Christian Eriksen saat bertanding kontra Finlandia di Euro 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Kejadian yang menimpa penggawa Timnas Denmark, Christian Eriksen, memang cukup sukar dipercaya. Ia sempat mengalami gagal jantung ketika memperkuat negaranya dalam laga fase gurp Euro 2020 belum lama ini.


Eriksen tidak mengalami benturan keras dengan pemain lain ataupun terjatuh setelah melakukan duel udara. Ia tiba-tiba tumbang ketika hendak menerima lemparan ke dalam yang dilakukan rekan setimnya.

Momen tersebut cukup horor terlihat. Sebab, gelandang Inter Milan itu tersungkur dan tidak bergerak. Semua pihak yang terlibat di lapangan sempat terhenyak selama sepersekian detik sebelum kemudian melakukan tindakan.

Ia kemudian mendapatkan penanganan intensif dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Beruntung, nyawanya masih bisa terselamatkan. Kini kondisi Eriksen berangsur memulih dan nampak baik-baik saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Reaksi Pertama Eriksen

Eriksen sempat mengunggah foto dirinya di rumah sakit ke media sosial Instagram miliknya. Hanya untuk menunjukkan kepada dunia bahwa dirinya sudah membaik. Berbeda ketika dirinya baru membuka mata.

Staf medis yang menangani Eriksen di pinggir lapangan, Jens Kleinefeld, menceritakan reaksi sang pemain saat baru sadar. Eriksen seperti tidak percaya dengan kejadian yang dialami karena merasa usianya masih belum terlalu tua.

"Sekitar 30 detik kemudian, sang pemain membuka matanya dan saya bisa berbicara dengannya. Itu adalah momen yang menyentuh, sebab dalam kedaan darurat medis seperti itu, dalam kehidupan sehari-hari, peluang keberhasilannya jauh lebih rendah," katanya kepada FOX Sports.

Kleinfeld kemudian bertanya kepada Eriksen. "Apakah anda sudah kembali bersama kami?". Eriksen menjawab: "Ya, saya kembali. Demi apa? Saya masih 29 tahun!"

2 dari 2 halaman

Mengejutkan Banyak Orang

Penggawa Denmark mengalami kejutan mental ketika Eriksen mengalami gagal jantung. Bahkan, momen tersebut juga mempengaruhi pemain lawan, yakni Finlandia. Salah satunya kapten tim, Tim Sparv.

"Kami terkejut. Kami tidak tahu apa yang sedang terjadi dan berharap dia bisa segera kembali secepat mungkin. Saat kami melihat dia menerima CPR, di situ kami mengkhawatirkan yang terburuk," kata Sparv.

"Momen itu berlangsung lama, kami hanya kaget, tidak percaya, kami tahu apa yang terjadi dan mencoba membiarkan para staf medis melakukan pekerjaannya," pungkasnya.

Mantan kardiolog Tottenham, Sharma, juga terkejut ketika melihat Eriksen mengalami masalah pada jantungnya. Sebab ketika sang pemain masih di Tottenham, kondisi jantungnya tidak mengalami masalah berarti.

(Fox Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR