Rashford, Sancho dan Saka Jadi Bulan-Bulanan pasca Final Euro 2020, Rio Ferdinand Pasang Badan

Serafin Unus Pasi | 12 Juli 2021, 16:10
Inggris dikalahkan Italia di final Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Timnas Inggris, Rio Ferdinand memberikan pembelaan terhadap Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka usai final Euro 2020. Ia menilai ketiganya tidak layak disalahkan atas kegagalan Inggris menjadi juara Euro 2020.


Dini hari tadi, Inggris berhadapan dengan Italia di Final Euro 2020. Karena kedua tim sama kuat di waktu normal dan babak tambahan waktu, maka pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti ini, Rashford, Sancho, dan Saka yang ditunjuk jadi eksekutor ketiga, keempoat dan kelima gagal melaksanakan tugas mereka. Alhasil Italia berhasil memastikan diri jadi juara EUro 2020 di Wembley.

Akibat kegagalan mereka itu, ketiga pemain ini mendapatkan banyak kecaman di media sosial. Bahkan kecaman-kecamana yang ada sudah bernada ke arah ejekan bernada rasis.

Bagaimana tanggapan Ferdinand atas kegagalan tiga pemain muda ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bukan Faktor Usia

Menurut Ferdinand, kegagalan ketiga pemain Inggris dalam mengeksekusi penalti itu bukan karena faktor umur mereka yang masih muda.

Ferdinand menilai banyak pemain berpengalaman dengan jam terbang yang tinggi juga gagal dalam babak adu penalti.

"Saya sudah banyak melihat pemain berpengalaman yang sudah ratusan kali bermain di laga-laga penting gagal dalam mengeksekusi penalti," ujar Ferdinand yang dikutip Sportsmole.

2 dari 3 halaman

Tidak Perlu Bersedih

Ferdinand juga berharap ketiga pemain muda Inggris itu tidak perlu terlalu bersedih atas kegagalan mereka. Ia menilai kadang dewi Fortuna tidak tersenyum kepada mereka.

"Situasi seperti ini sering terjadi. Marcus Rashford adalah eksekutor penalti yang handal, namun hari ini ia gagal,"

"Jika kita melihat ke belakang, banyak pemain-pemain hebat gagal mengeksekusi penalti. Kita bisa lihat Baggio juga pernah gagal mengeksekui penalti," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Belum Juara

Berkat kekalahan ini, Inggris masih belum sekalipun memenangkan trofi juara Euro.

Satu-satunya trofi kejuaraan internasional yang pernah mereka dapatkan adalah juara Piala Dunia tahun 1966.

(Sportsmole)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR