Prediksi Courtois Soal Sikap Egois FIFA dan UEFA: Banyak Pemain Bakal Cedera!

Dimas Ardi Prasetya | 11 Oktober 2021, 17:26
Thibaut Courtois usai Real Madrid menang dengan skor 6-1 atas Real Mallorca di pekan ke-6 La Liga 2021/2022 (c) AP Photo
Thibaut Courtois usai Real Madrid menang dengan skor 6-1 atas Real Mallorca di pekan ke-6 La Liga 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Timnas Belgia Thibaut Courtois memprediksi ke depannya akan makin banyak pemain yang cedera gara-gara sikap egois UEFA dan FIFA.

Prediksi itu terlontar setelah Courtois menjalani laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League antara Italia vs Belgia. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Azzuri atas Red Devil dengan skor 2-1.

Namun di laga tersebut, Italia dan Belgia tak tampil dengan tim terbaiknya. Ada beberapa pemain yang harus absen, penyebabnya salah satunya karena kelelahan.

Di skuat Belgia misalnya, mereka tak memainkan Romelu Lukaku dan Eden Hazard. Di kubu Italia, mereka tak memainkan Lorenzi Insigne, Marco Verratti dan Jorginho.

1 dari 3 halaman

Courtois Kecam UEFA dan FIFA

Usai laga tersebut, Thibaut Courtois kemudian melemparkan kritikan pedas pada UEFA dan juga FIFA. Ia kesal melihat mereka dengan seenak jidatnya menambah kompetisi tanpa memperhatikan nasib pemain.

UEFA sendiri selain menciptakan UEFA Nations League juga menciptakan UEFA Conference League. Courtois mengatakan ini menandakan kedua lembaga itu tak peduli pada pemain dan hanya mementingkan isi kantong mereka sendiri.

"Mereka [UEFA] membuat trofi ekstra [UEFA Conference League]... selalu sama," kata Courtois seperti dilansir Givemesport.

“Mereka bisa marah tentang tim lain yang menginginkan Liga Super tetapi mereka tidak peduli dengan para pemainnya, mereka hanya peduli dengan kantong mereka," ketusnya.

"Adalah hal buruk bahwa pemain tidak dibicarakan. Dan sekarang Anda mendengar tentang Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia setiap tahun, kapan kita akan beristirahat? Tidak pernah," keluhnya.

2 dari 3 halaman

Banyak Pemain Diprediksi Cedera

Thibaut Courtois kemudian mengatakan jika kalender pertandingan ini tak segera dimodifikasi dan malah ditambah, maka yang dirugikan adalah para pemain. Ia yakin ke depannya akan ada banyak pemain yang tumbang karena cedera.

“Jadi pada akhirnya pemain top akan cedera dan cedera dan cedera. Itu adalah sesuatu yang harus jauh lebih baik dan lebih diperhatikan,” ketus Courtois.

"Kami bukan robot! Ini hanya semakin banyak pertandingan dan semakin sedikit istirahat bagi kami dan tidak ada yang peduli dengan kami," serunya. "Tahun depan kami memiliki Piala Dunia pada bulan November, kami harus bermain sampai tahap akhir Juni lagi. Kami akan cedera! Tidak ada yang peduli dengan para pemain lagi," serunya.

"Liburan tiga minggu tidak cukup bagi pemain untuk dapat melanjutkan selama 12 bulan di level tertinggi. Jika kami tidak pernah mengatakan apa pun [maka itu akan] selalu sama," tegas Courtois.

3 dari 3 halaman

Direspon Legenda Liverpool

Komentar Thibaut Courtois itu kemudian mendapatkan tanggapan dari legenda Liverpool, Jamie Carragher. Eks bek timnas Inggris itu mendukung 100 persen ucapan kiper Real Madrid tersebut.

"Wawancara brilian @thibautcourto semua yang ia katakan benar, terutama tentang perebutan tempat ke-3 di turnamen, benar-benar membuang-buang waktu pertandingan itu," cuit Carragher.

(Givemesport/Twitter)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR