BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prancis Main Buruk Lawan Turki, Pogba Pun Komplain

10-06-2019 02:25 | Dimas Ardi Prasetya

Ekspresi kecewa Paul Pogba setelah Timnas Prancis dikalahkan Turki di laga lanjutan Grup H Kualifikasi Euro 2020. (c) AP Photo Ekspresi kecewa Paul Pogba setelah Timnas Prancis dikalahkan Turki di laga lanjutan Grup H Kualifikasi Euro 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Paul Pogba mengeluhkan performa Timnas Prancis yang buruk saat jumpa Turki dan menuntut rekan-rekannya untuk segera memberikan respon positif.

Timnas Prancis baru saja menjalani duel lawan Turki di Grup H babak Kualifikasi Euro 2020. Di pertandingan yang dilangsungkan di Torku Arena itu, skuat Les Blues ditumbangkan dengan skor 2-0.

Gawang Hugo Lloris dijebol oleh Kaan Ayhan pada menit ke-30 dan Cengiz Under pada menit ke-40. Prancis sendiri sebenarnya mendominasi penguasaan bola 63 persen berbanding 37 persen.

Akan tetapi mereka kesulitan membangun serangan berbahaya ke pertahanan sang tuan rumah. Tercatat mereka hanya bisa melepas empat tembakan dan tak satu pun yang tepat sasaran.

Di sisi lain Turki bermain dengan lebih efektif. Mereka mampu melepas 11 tembakan dan enam di antaranya tepat sasaran.

Kekalahan ini membuat Prancis tertahan di peringkat kedua klasemen Grup H dengan raihan enam poin. Sementara itu Turki naik ke posisi puncak dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan.

1 dari 2 halaman

Keluhan Pogba


Kekalahan ini membuat Pogba sangat heran. Ia mengaku tak habis pikir mengapa timnya bisa tampil begitu jelek di pertandingan itu.

Akan tetapi ia juga berharap para pemain tak terus memikirkan hasil tersebut. Ia menuntut mereka untuk segera bangkit.

“Kami siap, kami tahu itu akan menjadi pertandingan tingkat tinggi dan bahwa para penggemar akan mendorong mereka [Turki]," ucapnya pada L'Equipe.

“Kami tidak bisa melakukan operan yang paling sederhana, jadi kami tidak berbahaya di depan gawang," keluh Pogba.

“Saya tidak ingat kapan terakhir kali kami bermain begitu buruk, kami harus berpikir dan menemukan solusinya atau menemukan jawabannya. Kami membutuhkan reaksi sesegera mungkin dari pertandingan berikutnya," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Laga Berikutnya


Setelah ini skuat asuhan Didier Deschamps itu dijadwalkan untuk bersua dengan timnas Andorra. Duel itu akan dihelat di Estadi Nacional pada 12 Juni besok.

Pogba pun benar-benar berharap nantinya timnya bisa tampil lebih baik lagi. Ia berharap timnya bisa bermain sesuai harapan dan tak kebobolan lagi dengan mudah.

“Itu adalah hari di mana kami mencoba operan paling sederhana yang tidak berhasil,” tambah gelandang Manchester United ini.

“Segera setelah lawan mendapat peluang, itu menjadi gol. Dengan bola, kami tidak berbahaya, kami bahkan tidak bisa menembak sasaran dengan tepat,” pungkasnya.

Deretan Pesepak Bola Jatuh ke Pelukan Wanita yang Lebih Tua

KOMENTAR