Positif COVID-19, Cancelo Out dari Timnas Portugal dan Digantikan Dalot

Dimas Ardi Prasetya | 13 Juni 2021, 18:28
Joao Cancelo. (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Portugal memulangkan Joao Cancelo dari kamp Selecao di Euro 2020 setelah ia terdeteksi positif COVID-19 dan posisinya digantikan oleh Diogo Dalot.


Cancelo merupakan salah satu pemain utama pilihan pelatih Fernando Santos di skuat Portugal di Euro 2020 ini. Hal tersebut tak salah memang.

Pasalnya Cancelo bermain apik di level klub bersama Manchester City. Ia sukses membawa klub tersebut juara Premier League.

Cancelo pun diharap jadi salah satu pemain kunci Portugal. Selain memperkokoh lini belakang, lini serang Selecao juga berharap suplai umpan dari sisi kanan.

1 dari 2 halaman

Portugal Konfirmasikan Kepulangan Cancelo

Sayangnya Joao Cancelo tak akan bisa ikut memperkuat Portugal. Pasalnya ia positif terinfeksi virus COVID-19.

Cancelo pun dipulangkan oleh Portugal. Sebagai gantinya, Selecao memanggil bek Manchester United yang musim lalu bermain di AC Milan yakni Diogo Dalot.

“Pemain internasional U-21 Diogo Dalot akan bergabung dengan delegasi Timnas di Budapest untuk mempersiapkan debutnya di Euro 2020. Pemain AC Milan itu akan menggantikan Joao Cancelo, yang dinyatakan positif Covid-19 setelah tes antigen cepat yang dilakukan Sabtu ini oleh Unit Kesehatan dan Kinerja FPF."

"Otoritas kesehatan Hungaria segera diberitahu dan pemain - yang baik-baik saja - ditempatkan dalam isolasi. Hasil tes yang dilakukan oleh USP dikonfirmasi oleh tes RT-PCR yang dilakukan pada Joao Cancelo juga pada hari Sabtu dan yang hasilnya diketahui pada Minggu pagi."

“Sesuai dengan protokol Covid-19 yang ditetapkan UEFA sebelum pertandingan Euro 2020, semua pemain dan anggota rombongan menjalani tes RT-PCR pada hari Sabtu. Hasilnya, kecuali Joao Cancelo, negatif."

"Otoritas kesehatan Hungaria menyadari kepatuhan terhadap prosedur perlindungan, sepenuhnya dihormati sesuai dengan protokol UEFA, dalam kelompok yang juga memiliki tingkat cakupan vaksin yang tinggi dan diberi wewenang oleh Tim Nasional untuk mematuhi rencana Kejuaraan Eropa tanpa perubahan apa pun." Demikian pernyataan dari federasi sepak bola Portugal, FPF.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR