BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Posisi Marcus Rashford di Timnas Inggris Mulai Terancam

26-03-2019 20:20 | Serafin Unus Pasi

Marcus Rashford (c) AFP Marcus Rashford (c) AFP

Bola.net - Sebuah peringatan diberikan Alan Shearer kepada Marcus Rashford. Shearer menyebut posisi sang striker di Timnas Inggris mulai terancam dengan kehadiran pemain-pemain baru yang berbakat.

Rashford yang menjadi langganan starter di Timnas Inggris harus absen di jeda internasional kali ini. Ia mengalami cedera sehingga batal memperkuat The Three Lions pada ajang kualifikasi Euro 2020.

Untuk menggantikan posisi Rashford, Gareth Southgate memutuskan untuk memanggil Callum Hudson-Odoi ke skuat Inggris. Winger muda Chelsea itu tampil apik di lini serang Tiga Singa sehingga mereka mengamankan dua kemenangan di dua laga kualifikasi Euro 2020 kemarin.

Shearer percaya bahwa Rashford patut was-was karena Hudson-Odoi berpotensi menggusurnya di Timnas Inggris. "Kita sama sekali tidak menyebut nama Rashford yang merupakan penyerang muda terbaik di jeda internasional ini karena kita semua menikmati pesta gol di Wembley," buka Shearer kepada The Sun.

Baca komentar lengkap striker legendaris Timnas Inggris itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kerja Keras

Shearer percaya bahwa Rashford sudah menyadari ada ancaman yang nyata untuk posisinya di Timnas Inggris nanti.

Untuk itu Shearer merasa Rashford akan bekerja sangat keras demi mengamankan posisinya di Tim besutan Gareth Southgate tersebut.

"Marcus Rashford terpaksa kembali ke Manchester United dan menyaksikan rekan-rekannya menggila saat menghadapi Republik Ceko dan membuat lima gol pada pertandingan itu."

"Dia pasti sudah tahu bahwa posisinya sudah tidak aman sehingga ia harus bekerja sangat keras untuk kembali merebut tempatnya di musim panas nanti."

2 dari 2 halaman

Beruntung

Shearer juga menilai Southgate benar-benar beruntung pada jeda internasional kali ini.

Shearer menilai stok pemain top yang melimpah di Timnas Inggris membuat sang pelatih tidak perlu pusing karena banyak pemainnya yang mengalami cedera.

"Jesse Lingard dan John Stones harus absen dari lini tengah dan lini pertahanan Inggris kali ini, padahal keduanya merupakan pemain bintang saat di Rusia kemarin."

"Namun Gareth dan asistennya Steve Holand berada dalam situasi yang sangat bagus, karena mereka memiliki stok pemain yang bagus ketika para bintang mereka cedera. Saya tidak ingat kapan terakhir kali tim ini berada dalam situasi seperti ini." tandasnya.

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR