Portugal vs Republik Ceko: Tanpa Gol, Cristiano Ronaldo Tetap Bahaya!

Richard Andreas | 10 Juni 2022, 04:22
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Republik Ceko, UEFA Nations League 2022/23 (c) AP Photo
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Republik Ceko, UEFA Nations League 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol dalam duel Portugal vs Republik Ceko, Jumat (10/6/2022). Biar begitu, peran sang kapten di lapangan terbukti masih sangat penting.

Duel di Estadio Jose Alvalade dini hari WIB tadi berlangsung seru. Portugal tampil tangguh untuk menundukkan perlawanan Ceko dan mengunci kemenangan 2-0.

Kali ini kedua gol Portugal tercipta di babak pertama. Joao Cancelo membuka keunggulan (33') dan Goncalo Guedes menggandakannya (38') dengan cepat.

Republik Ceko coba melawan, tapi akhirnya harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas. Portugal terbukti lebih tangguh.

1 dari 2 halaman

Kerja keras Ronaldo

Ronaldo tampil penuh selama 90 menit di pertandingan ini, torehan yang cukup apik untuk pemain 37 tahun, terlebih setelah melewati musim panjang di level klub.

Meski tak mencetak gol, Ronaldo dapat disebut sebagai pemain paling berbahaya bagi Republik Ceko di pertandingan kali ini. Perannya sebagai striker membuat tim lawan kesulitan.

Tercatat, Ronaldo membuat total 2 tembakan di laga ini, satu tepat sasaran. Dia juga membuat empat percobaan dribel.

Ronaldo membuat total 53 sentuhan, sebagian besar terjadi di sisi kiri wilayah pertahanan lawan. 90% akurasi umpan membuktikan keterlibatan Ronaldo dalam tim.

Tidak hanya itu, Ronaldo juga aktif membantu pertahanan tim. Dia terlibat dalam delapan duel di wilayah pertahanan lawan untuk coba merebut bola.

2 dari 2 halaman

Pimpin tim

Kehadiran Ronaldo di lapangan bukan hanya soal aksi individu, melainkan juga soal kontribusi terhadap tim. Ronaldo memainkan peran kapten dengan sangat baik.

Dia menunjukkan etos kerja luar biasa di usia yang tidak lagi muda. Alhasil, pemain Portugal lainnya pun termotivasi untuk tampil apik membantu Ronaldo.

Ronaldo juga aktif dalam membantu membuka pertahanan lawan. Meski tidak mencetak gol, dia membuat celah bagi rekannya untuk menjebol gawang lawan.

Sumber: Bola, Sofascore, Whoscored

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR