Portugal vs Jerman: 4 Kekalahan Beruntun, Mampu Ubah Sejarah Bruno Fernandes?

Asad Arifin | 19 Juni 2021, 19:43
Euro 2020, Portugal vs Jerman (c) Bola.net

Bola.net - Portugal punya catatan buruk saat berjumpa Jerman. Kedua tim akan berjumpa pada matchday kedua Grup F Euro 2020. Laga akan digelar pada Sabtu (19/6/2021) malam WIB di Allianz Arena.


Jerman kalah dari Prancis pada laga pertama Grup F. Jerman kalah dengan skor 1-0 di Allianz Arena dari gol bunuh diri Mats Hummels. Hasil ini membuat pasukan Joachim Loews dalam posisi cukup sulit.

Di sisi lain, pada matchday pertama, Portugal menang dengan skor 3-0 atas Hungaria di Puskas Arena. Cristiano Ronaldo langsung tampil apik dengan mencetak dua gol. Satu gol lainnya dicetak Raphael Guerreiro.

1 dari 2 halaman

Rekor Buruk Portugal

Portugal punya kepercayaan diri yang cukup bagus dengan hasil positif di laga pertama. Akan tetapi, Portugal punya catatan buruk atas Jerman. Portugal selalu kalah pada empat laga terakhir lawan Jerman.

Dalam dua pertemuan terakhir, Jerman bahkan selalu mampu mengalahkan Portugal tanpa kebobolan.

"Saya tidak tahu apa yang akan berbeda kali ini, tetapi tujuan kami adalah mengubah sejarah itu dengan kemenangan. Ini akan sulit, dan bermain di Munich akan menjadi motivasi ekstra bagi mereka," buka playmaker Portugal, Bruno Fernandes di situs resmi UEFA.

"Mereka butuh kemenangan, yang terkadang bisa menjadi faktor positif, terkadang negatif karena gugup dan terlalu bersemangat. Kami dapat memanfaatkan apa yang kami tawarkan dan mencoba menikmatinya," tegas pemain 26 tahun.

2 dari 2 halaman

Tapi...

Fernandes mengakui bahwa Jerman tidak akan menjadi lawan yang mudah. Namun, dengan kemenangan yang didapat pada laga perdana melawan Hungaria, Fernandes merasa Portugal kini dalam situasi jauh lebih baik.

"Laga yang sulit. Laga pertama selalu ada ketegangan dan ketegangan," kata Fernandes.

"Saya pikir kami baik-baik saja, kami sabar. Kami tahu Hungaria akan banyak bertahan dan kami tidak putus asa. Pada akhirnya kami mendapat terobosan, dan begitu kami mendapatkan gol pertama, ruang terbuka, dan kami menambahkan yang kedua, dan ketiga," tegas Fernandes.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR