Portugal Tim Kuat, Fernando Santos Tak Takut Jerman, Hanya Respek yang Ada

Gia Yuda Pradana | 19 Juni 2021, 17:00
Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos (c) AP Photo

Bola.net - Juara bertahan Timnas Portugal akan berhadapan dengan Timnas Jerman di Allianz Arena pada matchday 2 Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021). Pelatih Portugal, Fernando Santos, menegaskan bahwa timnya adalah tim yang kuat.


Pada laga pertama di grup neraka ini, Portugal sukses menghajar Hungaria 3-0 di Budapest lewat gol Raphael Guerreiro menit 84, serta dua gol sang kapten Cristiano Ronaldo menit 87 (penalti) dan 90+2.

Sementara itu, Jerman ditaklukkan Prancis meski main di Allianz Arena. Tim besutan Joachim Loew itu menyerah 0-1, di mana gol bunuh diri Mats Hummels menjadi pembeda.

Portugal akan lolos ke babak berikutnya jika mampu mengalahkan Jerman. Di lain pihak, Jerman takkan bisa finis dua besar jika kalah dari Portugal.

Jerman jelas bukan kekuatan yang sembarangan di persepakbolaan Eropa maupun dunia. Namun, Portugal juga demikian. Itulah kenapa Santos dengan tegas mengatakan kalau dia tidak takut pada Jerman. Hanya respek yang ada.

1 dari 2 halaman

Tim yang Disegani

Timnas Portugal di Euro 2020 (c) AP Photo

"Portugal sudah menjadi satu tim yang disegani," kata Santos, seperti dilansir UEFA.com.

"Portugal dahulu dipandang sebagai tim kuat, tapi pada kenyataannya ada empat atau lima tim hebat Eropa yang, meski memperhitungkan Portugal maupun pemain-pemain Portugal, selalu percaya kalau mereka lebih kuat dan bisa menang."

"Namun, saat ini saya merasa tak ada tim di Eropa yang berpikir kalau mereka akan dengan mudah bisa mengalahkan Portugal."

2 dari 2 halaman

Saling Respek

"Saya sama sekali tak takut pada Jerman," lanjut Santos.

"Saya rasa kedua tim akan saling respek satu sama lain, karena mereka tahu kalau kedua tim sama-sama memiliki kekuatan yang mampu menentukan hasil akhir sebuah pertandingan."

"Namun, melawan Jerman, di Jerman, dan menganggap kalau Portugal adalah favorit itu kelewatan."

"Jika para pemain sampai terjebak dalam cara berpikir seperti itu, kami bahkan takkan bisa meraih hasil imbang di laga ini," pungkas pelatih Portugal tersebut.

Sumber: UEFA.com

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR