Portugal Libas Rep Ceko, Ronaldo: Kemenangan Penting

Aga Deta | 10 Juni 2022, 09:58
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Republik Ceko, UEFA Nations League 2022/23 (c) AP Photo
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Republik Ceko, UEFA Nations League 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Portugal berhasil menumbangkan Republik Ceko dalam lanjutan babak penyisihan Grup A 2 UEFA Nations League. Kapten Portugal Cristiano Ronaldo merasa senang dengan hasil tersebut.

Duel Portugal vs Republik Ceko dilangsungkan di Estadio Jose Alvalade, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB. Portugal mampu mengalahkan tamunya dengan skor akhir 2-0.

Kedua gol Portugal dalam pertandingan ini tercipta di babak pertama. Joao Cancelo membuka keunggulan (33') dan Goncalo Guedes menggandakannya (38') dengan cepat.

Dengan kemenangan tersebut, Portugal semakin kukuh di puncak klasemen dengan mengumpulkan tujuh poin. Dari tiga pertandingan yang telah dilalui, Portugal sukses memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang.

1 dari 2 halaman

Kemenangan Penting

Cristiano Ronaldo tampil penuh selama 90 menit di pertandingan ini. Meski tak mencetak gol, Ronaldo termasuk pemain yang cukup berbahaya bagi tim lawan.

Tercatat, Ronaldo membuat total 2 tembakan di laga ini, satu tepat sasaran. Dia juga membuat empat percobaan dribel.

Ronaldo mengaku senang dengan hasil itu. Bintang Manchester United menganggap kemenangan ini sangat penting buat timnya.

"Kemenangan penting, tim! Kami berada di tempat yang kami inginkan dan pantas! Terima kasih semua atas dukungannya," tulis Ronaldo di Instagram.

2 dari 2 halaman

Performa Portugal

Kemenangan atas Republk Ceko juga disambut gembira oleh Goncalo Guedes. Menurutnya, Portugal tampil cukup bagus dalam pertandingan ini.

"Kami memainkan permainan yang hebat. Kami tahu bahwa Republik Ceko akan melakukan blok dekat dan kami mencoba memanfaatkan ruang dan memindahkan bola dengan cepat," kata Guedes kepada UEFA.

"Kami berhasil melakukannya dan mencetak dua gol. Di babak kedua kami mencoba untuk mencetak lebih banyak, tetapi Republik Ceko adalah tim yang bagus dan memiliki kekuatan mereka.

"Kami menginginkan lebih banyak gol tetapi itu adalah kemenangan yang penting.”

Sumber: Instagram, UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR