BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pogba Minta Prancis 'Move On' dari Kesuksesan di Piala Dunia 2018

22-03-2019 08:17 | Yaumil Azis

Paul Pogba. (c) AP Paul Pogba. (c) AP

Bola.net - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, enggan tenggelam dalam euforia yang terlalu lama pasca kesuksesan di Piala Dunia 2018 lalu. Oleh karena itu, ia meminta seluruh pasukan Les Blues untuk segera 'move on' dari keberhasilan tersebut.

Prancis tampak perkasa dalam pagelaran bergengsi internasional yang berlangsung di Rusia tersebut. Bahkan dalam perjalanannya, mereka berhasil menyingkirkan Argentina yang diperkuat oleh Lionel Messi di perempat final dengan skor tipis 4-3.

Uruguay, Belgia, hingga Kroasia berupaya untuk menghentikan laju skuat besutan Didier Deschamps tersebut. Namun mereka gagal, dan harus menerima kenyataan bahwa Prancis merupakan tim yang tepat untuk merengkuh gelar itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Segera 'Move on' Dari Piala Dunia

Jelang babak kualifikasi Piala Eropa 2020, euforia kesuksesan di Piala Dunia 2018 lalu tampaknya masih terasa di sebagian pemain Prancis. Pogba melihat itu sebagai hal yang rawan, sehingga dirinya meminta timnya untuk terus bersikap profesional.

"Setelah mendapat gelar seperti itu, sulit untuk bisa segera pulih secara emosi serta mental. Tapi tugas kami adalah tetap profesional - kami ingin lolos dan keluar sebagai juara," tutur Pogba seperti yang dikutip dari BBC Sport.

Prancis saat ini diyakini takkan menemui kesulitan dalam perjalanannya di babak kualifikasi. Sebab lawan-lawan mereka di grup F, berisikan Turki, Islandia, Albania dan Andorra, tidak memiliki materi pemain yang sepadan dengan Les Blues.

Tapi Pogba meminta timnya untuk tidak kehilangan konsentrasinya. "Kami harus tetap fokus, serius, dan keluar untuk menang tanpa berpikir bahwa kami telah menang," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Pantang Remehkan Moldova

Di babak kualifikasi, Prancis akan berhadapan dengan Moldova. Publik meyakini bahwa Les Blues bisa meraih kemenangan mudah pada partai perdana tersebut, tapi tidak dengan Pogba yang merasa status juara Piala Dunia 2018 lalu akan memberikan Moldova tambahan semangat.

"Mereka akan bermain dengan juara dunia, dan ingin menunjukkan diri mereka sendiri," tambahnya.

"Bila anda berpikir kami sudah menang lebih dulu, cobalah melihat statistik. Dalam delapan laga kandang terakhirnya, mereka tak pernah kalah leih dari dua gol," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Paul Pogba dikabarkan marah-marah saat di ruang ganti setelah Manchester United kalah 0-2 dari PSG pada leg I babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019, Selasa (12/2/2019).

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR