BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pjanic: Italia Memiliki Tim yang Indah

12-06-2019 19:57 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Bosnia, Miralem Pjanic, berduel memperebutkan bola dengan gelandang Italia, Federico Bernardeschi. (c) ANSA Gelandang Bosnia, Miralem Pjanic, berduel memperebutkan bola dengan gelandang Italia, Federico Bernardeschi. (c) ANSA

Bola.net - Gelandang Juventus Miralem Pjanic memuji Timnas Italia memiliki skuat yang indah dan masa depan yang begitu cerah.

Pujian itu terlontar darinya setelah ia ambil bagian dalam laga antara Bosnia kontra Italia di ajang Kualifikasi Euro 2020 Grup J. Pertandingan itu dihelat di markas Bianconeri, Juventus Stadium, Rabu (12/06) dini hari WIB.

Saat itu, Bosnia bisa unggul lebih dahulu melalui Edin Dzeko. Gol tersebut tercipta pada menit ke-32.

Setelah itu Italia mampu bangkit pada babak kedua. Mereka menyamakan skor melalui Lorenzo Insigne pada menit ke-49.

Setelah itu Italia mencetak gol lagi pada menit ke-86. Kali ini pemain yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Marco Verratti. Skuat Azzuri pun pada akhirnya menang dengan skor 2-1.

Ini adalah kekalahan kedua Bosnia di babak kualifikasi tersebut. Sebelumnya mereka dikalahkan oleh Finlandia dengan skor 2-0.

Sebelumnya lagi di matchday kedua, Bosnia ditahan imbang 2-2 oleh Yunani. Sementara di matchday pertama, mereka berhasil menang atas Armenia dengan skor 2-1.

1 dari 2 halaman

Tetap Bangga


Meski kalah namun Pjanic mengatakan timnya sudah berusaha maksimal. Pemain berusia 29 tahun ini juga menyebut timnya harusnya bisa memetik setidaknya satu angka dari skuat Azzurri.

"Saya bangga dengan penggemar kami dan kinerja kami," ujarnya pada Tuttomercatoweb.

“Kami memiliki pertandingan yang bagus. Kami menghadapi tim Italia yang indah. Itu tidak pernah mudah, tetapi kami layak setidaknya satu poin," seru Pjanic.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Menjanjikan


Lebih lanjut, Pjanic mengatakan bahwa skuat Italia diperkuat pemain-pemain top. Mereka juga dilihatnya bermain dengan begitu terorganisir. Menurutnya skuat Azzurri memiliki masa depan yang sangat menjanjikan.

“Gol yang membuat kami kebobolan di awal babak kedua melukai kami. Italia memiliki pemain yang bisa mendribel bola dengan bagus, kami terlalu kehilangan bola. Sayang sekali, kita bisa berbuat lebih banyak," keluhnya.

“Sisi kiri mereka bermain bagus di antara lini, dengan Insigne, Verratti dan Emerson jauh di area pertahanan lawan," sambung Pjanic.

“Mereka adalah tim yang terorganisir, pertahanan mereka telah bermain bersama selama bertahun-tahun. Italia memiliki masa depan yang indah di depan mereka, mereka memiliki beberapa pemain berkualitas,” pujinya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR