Pesan Rio Ferdinand Buat Maguire Usai Bikin Blunder: Harus Kuat Mental!

Aga Deta | 27 September 2022, 09:29
Momen tekel Harry Maguire kepada Jamal Musiala di laga Inggris vs Jerman, UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo
Momen tekel Harry Maguire kepada Jamal Musiala di laga Inggris vs Jerman, UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand memberi semangat kepada Harry Maguire. Sang bek baru saja membuat blunder fatal saat timnas Inggris bermain imbang melawan Jerman.

Inggris menghadapi Jerman pada matchday pamungkas Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB. Pertandingan di Wembley Stadium tersebut berakhir dengan skor 3-3.

Jerman mencetak gol melalui Ilkay Gundogan (52') dan Kai Havertz (67', 87'). Sementara tiga gol Inggris datang dari aksi Luke Shaw (71'), Mason Mount (75'), dan Harry Kane (83').

Dengan hasil ini, Jerman duduk di peringkat ketiga setelah mengoleksi tujuh poin dari enam laga. Sementara itu Inggris di posisi terbawah dengan perolehan tiga poin dari enam laga.

1 dari 3 halaman

Blunder Maguire

Harry Maguire mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai starter dalam pertandingan ini. Namun, kapten Manchester United itu membuat dua blunder konyol berujung gol.

Pada gol pertama Jerman, Maguire bersalah karena melanggar Jamal Musiala di kotak terlarang. Hadiah penalti kemudian dieksekusi dengan baik oleh Ilkay Gundogan.

Setelah gol itu, Maguire kehilangan bola di tengah lapangan sehingga membuka celah bagi Jerman untuk melancarkan serangan balik. Kai Havertz kemudian bisa mencetak gol kedua Jerman dengan tendangan dari luar kotak penalti.

2 dari 3 halaman

Harus Kuat Mental

Rio Ferdinand kini merasa perlu untuk memberikan semangat kepada Maguire setelah membuat kesalahan saat Inggris bermain imbang melawan Jerman. Menurut Ferdinand, Maguire harus punya mental yang kuat untuk menghadapi kritik.

"Saya bisa merasakan perasaan Harry, setiap kesalahan dihukum dan diteliti. Itu terjadi di wilayahnya," tulis Ferdinand di Twitter.

"Dia harus kuat secara mental untuk melewati ini! Bermain tanpa game di level ini selalu membuat Anda terbuka."

3 dari 3 halaman

Inggris Bikin Banyak Kesalahan

Maguire bukan satu-satunya pemain yang membuat kesalahan saat melawan Jerman. Nick Pope gagal mengantisipasi tembakan jarak jauh Serge Gnabry sehingga Kai Havertz bisa menyamakan kedudukan.

“Itu adalah kesalahan dan tentu saja dia akan terpuruk tetapi tim harus bersama dan kami telah melakukannya sepanjang minggu,” kata Gareth Southgate.

“Malam ini, pada akhirnya, beberapa kesalahan membuat kami kemasukan gol, tetapi saya akan fokus pada fakta bahwa mereka bermain dengan semangat luar biasa dan menunjukkan keyakinan yang belum kami tunjukkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Saya pikir orang banyak melihat itu dan bangkit untuk itu."

Sumber: Metro.co.uk

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR