Persembahkan Gol untuk Eriksen? Kane: Bikin Golnya Dulu Dong Ya!

Richard Andreas | 18 Juni 2021, 08:00
Aksi Harry kane dalam duel Inggris vs Kroasia, Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, punya kedekatan personal terhadap kasus cardiac arrest yang menyerang Christian Eriksen pekan lalu. Dia pernah bermain satu tim dengan Eriksen dan menjalin hubungan sahabat.


Kasus Eriksen pekan lalu sempat membuat dunia sepak bola menahan napas. Di laga perdana kontra Finlandia, Eriksen tiba-tiba terjatuh di lapangan.

Gelandang Inter Milan ini terkena serangan jantung. Bahkan Eriksen sempat mengalami henti jantung, untungnya ada tim medis dan dokter lapangan yang bergerak cepat.

Eriksen berhasil diselamatkan dan kini sedang memulihkan diri di rumah sakit. Di saat yang sama, insiden ini tentu memengaruhi pemain-pemain lainnya.

1 dari 3 halaman

Sulit, tapi bersyukur

Kane mengenal dekat Eriksen, mereka pernah bermain satu tim di Tottenham selama bertahun-tahun. Karena itu, bagi Kane insiden kemarin cukup menyulitkan.

"Rasanya sulit. Melihat apa yang terjadi pekan lalu, itu sulit untuk dilihat. Tentunya kami bersyukur Christian selamat dan tampaknya baik-baik saja," ujar Kane kepada Sky Sports.

"Saya belum menjalin hubungan langsung dengan dia, tapi istri saya sudah bicara dengan istrinya. Dari apa yang saya pahami, segalanya berjalan baik."

2 dari 3 halaman

Jadi pengingat

Gelandang Timnas Denmark Christian Eriksen saat bertanding kontra Finlandia di Euro 2020. (c) AP Photo

Kane merasa insiden kemarin dapat menjadi pengingat untuk pesepak bola profesional lainnya. Eriksen adalah pemain fit dan masih muda, tapi itu tidak berarti dia aman dari serangan jantung.

"Tentunya kami berusaha melupakan itu dan fokus ke pertandingan, tapi pasti Christian berada di hati kami semua. Bukan hanya dalam tim kami, tapi seluruh keluarga sepak bola," sambung Kane.

"Kejadian ini adalah pengingat betapa cepatnya perubahan bisa terjadi dalam hidup. Kami hanya ingin mendoakan yang terbaik untuk dia dan saya harap bisa bertemu dia kembali secepatnya."

3 dari 3 halaman

Bikin golnya dulu!

Kane kemudian ditanyai soal kemungkinan mempersembahkan golnya untuk Eriksen di Euro 2020, seperti yang dilakukan Romelu Lukaku beberapa waktu lalu.

Kane mau saja melakukannya, tapi tentu dia harus mencetak golnya terlebih dahulu.

"Saya harus mencetak gol terlebih dahulu. Christian adalah teman baik saya," lanjut Kane.

"Yang terpenting dia tahu bahwa kami semua memikirkannya dan kondisinya membaik setiap hari," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR