Perempat Final Euro 2020: Berapa Skor Swiss vs Spanyol? Tebak Yuk!

Afdholud Dzikry | 2 Juli 2021, 07:00
Perempat final Euro 2020, Swiss vs Spanyol (c) Bola.net
Perempat final Euro 2020, Swiss vs Spanyol (c) Bola.net

Bola.net - Setelah membuat kejutan dengan menyingkirkan kandidat juara Prancis di babak 16 besar Euro 2020, Swiss bakal bertemu tim kuat lain di perempat final Euro 2020. Digelar di St Petersburg, Jumat (2/7/2021) malam WIB, Swiss bakal bertemu Spanyol.

Perjalanan kedua tim di babak sebelumnya cukup meyakinkan. Swiss menyingkirkan Prancis lewat adu penalti setelah bermain 3-3 hingga perpanjangan waktu. Sementara Spanyol mengalahkan Kroasia dengan skor 5-3.

Bagi Swiss, kesuksesan menembus perempat final Euro adalah yang pertama kali bagi mereka. Namun melawan Spanyol tak akan menjadi perjalanan mudah bagi tim asuhan Vladimir Petkovic. Mengapa demikian?

Melihat rekor pertemuan Swiss melawan Spanyol memang bukan angka yang menggembirakan bagi Xherdan Xhaqiri dkk. Dari 22 pertemuan melawan Spanyol, Swiss hanya sekali menang. Catatan yang tak bisa dibanggakan. Namun di turnamen sebesar Euro, apapun bisa terjadi.

Satu-satunya kemenangan Swiss adalah pada Piala Dunia 2010 silam. Saat itu, Swiss yang masih dilatih Ottmar Hitzfeld menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Gelson Fernandes menit ke-52. Setelah kemenangan itu, Swiss imbang dua kali dan kalah sekali melawan Spanyol.

Nah, bagaimana dengan duel Swiss vs Spanyol di perempat final Euro 2020 kali ini? Yuk ikutan tebak skor duel Swiss vs Spanyol di bawah ini ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Swiss: Sommer; Elvedi, Akanji, Rodríguez; Widmer, Freuler, Zakaria, Zuber; Shaqiri; Embolo, Seferović

Timnas Spanyol: Unai Simón; Azpilicueta, Eric García, Laporte, Alba; Koke, Busquets, Pedri; Sarabia, Morata, Ferran Torres.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR