BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengakuan Bonucci: Van Dijk dan Chiellini Bek Terbaik di Dunia

07-09-2020 06:15 | Dimas Ardi Prasetya

Leonardo Bonucci (c) AP Photo Leonardo Bonucci (c) AP Photo

Bola.net - Bek Juventus Leonardo Bonucci mengakui Virgil Van Dijk dan Giorgio Chiellini adalah dua di antara lima bek terbaik di dunia saat ini.

Chiellini sudah membuktikan kemampuannya selama bertahun-tahun. Ia menjadi salah satu pilar andalan Juventus sejak tahun 2005 silam.

Total sudah 18 gelar ia persembahkan bagi Juve sejauh ini. Bek berusia 35 tahun tersebut juga menjadi andalan timnas Italia.

Sementara itu nama Van Dijk meroket kala ia gabung Liverpool. Ia merupakan bagian penting dari kebangkitan klub Merseyside itu, khususnya dalam dua musim terakhir.

Van Dijk juga menjadi andalan timnas Belanda. Kehebatannya bahkan membuatnya nyaris masuk barisan elit bek yang bisa memenangkan Ballon d'Or.

1 dari 2 halaman

Pujian Bonucci untuk Van Dijk dan Chiellini

Virgil Van Dijk berduel dengan Cristiano Ronaldo di final UEFA Nations League antara Belanda vs Portugal. (c) AP Photo Virgil Van Dijk berduel dengan Cristiano Ronaldo di final UEFA Nations League antara Belanda vs Portugal. (c) AP Photo

Italia kembali berlaga di pentas UEFA Nations League. Mereka tergabung di Grup A1 bersama Belanda, Polandia dan Bosnia Herzegovina.

Belanda akan bertarung melawan Italia di matchday kedua. Jelang laga tersebut ia memuji Virgil van Dijk dan Giorgio Chiellini sebagai bek terbaik di dunia saat ini.

“Kami beruntung bisa melihat dua bek terbaik dunia berhadapan, seperti Giorgio Chiellini dan Virgil van Dijk, yang menurut saya adalah dua dari lima besar," pujinya seperti dilansir Football Italia.

"Van Dijk membuktikan diri di Premier League dan dalam tugas internasional bahwa ia layak mendapatkan Ballon d'Or, sementara Giorgio telah menjadi yang terbaik selama 15 tahun," pujinya lagi.

2 dari 2 halaman

Beda Cara Bertahan

(c) AFP (c) AFP

Leonardo Bonucci lantas membahas soal kultur bertahan antara bek Italia dan Belanda. Dikatakannya, kultur kedua negara itu begitu berbeda.

"Belanda memiliki cara bertahan yang berbeda dengan orang Italia. Mereka lebih bersifat fisik, sedangkan kami lebih fokus pada taktik," terang Bonucci.

Leonardo Bonucci memang cukup paham dengan perbedaan kultur tersebut. Sebab ia bisa menyaksikan langsung junior Virgil van Dijk yakni Matthijs de Ligt kesulitan beradaptasi dengan gaya bertahan ala Italia di skuat Juventus.

(Football Italia)

KOMENTAR