Penantian 5 Tahun dan 258 Hari Karim Benzema Mencetak Gol untuk Prancis

Asad Arifin | 24 Juni 2021, 07:47
Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol di laga Portugal vs Prancis, Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Momen itu akhirnya datang untuk Karim Benzema. Sang bomber mengakhiri penantian hampir enam tahun untuk kembali mencetak bersama timnas Prancis. Momen itu datang di laga terakhir fase grup Euro 2020.


Prancis memainkan laga terakhir Grup F Euro 2020 dengan berjumpa Portugal. Prancis yang sudah pasti lolos ke babak 16 Besar bermain imbang 2-2 pada laga yang digelar di Puskas Arena, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Prancis sempat tertinggal lebih dulu dari gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-30. Brace Benzema sempat membuat Prancis unggul. Namun, Ronaldo kembali mencetak gol dan membuat laga berakhir sama kuat.

1 dari 2 halaman

Hampir 6 Tahun!

Karim Benzema mencetak dua gol ke gawang Portugal. Gol ini punya arti yang penting, baik bagi Prancis maupun bagi Benzema secara pribadi. Sebab, Benzema sudah sangat lama menantikan gol ini.

Seperti diketahui, Benzema tidak pernah dipanggil Prancis sejak skandal asusila pada 2015 lalu. Benzema baru dipanggil lagi jelang Euro 2020 usai performa apiknya di Real Madrid dalam tiga musim terakhir.

Usai kembali membela Prancis, Benzema sempat gagal mencetak gol penalti di laga uji coba dan satu golnya ke gawang Jerman di Euro 2020 dianulir. Dan, momen itu baru benar-benar tercipta ketika Prancis berjumpa Portugal.

Benzema mengakhiri penantian panjang selama lima tahun dan 258 hari untuk kembali mencetak gol. Kali terakhir Benzema mencetak gol untuk Le Blues terjadi pada Oktober 2015, ketika Prancis menang 4-0 atas Armenia.

2 dari 2 halaman

Pencetak Brace Paling Tua

Karim Benzema tepat berusia 33 tahun dan 186 hari ketika tampil di laga Portugal vs Prancis. Usai mencetak dua gol alias brace, Benzema pun mencatatkan rekor baru bersama timnas Prancis.

Benzema menjadi pemain tertua yang mencetak lebih dari satu gol untuk Prancis di turnamen mayor, Euro atau Piala Dunia. Benzema melewati catatan Zinedine Zzidane yang berusia 31 tahun dan 356 hari saat membobol gawang Inggris di Euro 2004.

Sumber: Opta

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR