Pelatih Hungaria: Prancis Juara Dunia, Mereka juga Punya Mbappe

Gia Yuda Pradana | 19 Juni 2021, 14:16
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe (c) Pool via AP

Bola.net - Timnas Hungaria akan berhadapan dengan Timnas Prancis di matchday 2 Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di Puskas Arena, Budapest. Pelatih Hungaria, Marco Rossi, mengakui kalau ini tidak bakal mudah.


Hasil kontras diraih oleh Hungaria dan Prancis di grup neraka ini. Hungaria dipermak juara bertahan Portugal 0-3 di Puskas Arena, sedangkan gol bunuh diri Mats Hummels memberi sang juara dunia kemenangan tipis 1-0 atas Jerman di Allianz Arena.

Jika kalah dari Prancis di Budapest nanti, dan Jerman tak bisa mengalahkan Portugal di partai lainnya, maka Hungaria takkan peluang lagi untuk finis di dua besar. Ini berat bagi Hungaria. Sementara itu, Prancis akan lolos jika mampu meraih kemenangan kedua.

Prancis, yang merupakan juara Piala Dunia 2018 dan memiliki pemain seperti Kylian Mbappe, memang lawan yang sangat berat. Namun, Rossi menegaskan bahwa Hungaria takkan menyerah begitu saja.

1 dari 2 halaman

Hungaria Termotivasi

"Ini motivasi yang luar biasa bagi kami," kata Rossi, seperti dilansir UEFA.com.

"Kita bicara tentang juara dunia, favorit turnamen, yang memiliki seorang pemain, Mbappe, yang benar-benar mengagumkan."

"Bagi kami, proses untuk berkembang adalah hal yang paling penting; sudah seperti itu sejak saya mengambil pekerjaan ini. Kami dihadapkan pada sebuah tugas yang hampir mustahil, tapi kami akan mengusahakan yang terbaik," imbuh mantan pemain Italia tersebut.

2 dari 2 halaman

Lupakan Portugal, Buat Suporter Bangga

Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi (c) Pool via AP

"Kami harus menggunakan kepala kami; kami harus siap dari segi taktik," lanjut Rossi.

"Laga kontra Portugal berdampak pada sisi emosional kami, tapi kami tak boleh terpuruk selamanya."

"Kami harus membuktikan diri kepada para suporter kami, dan membuat mereka merasa bangga," tegas sang pelatih Hungaria.

Sumber: UEFA.com

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR