Ogah Tiru Allegri, Mancini Tidak Akan Mainkan Chiesa Sebagai Penyerang Tengah di Timnas

Asad Arifin | 6 Oktober 2021, 08:13
Pemain Italia, Federico Chiesa. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, tidak berniat memainkan Federico Chiesa sebagai penyerang tengah. Walau pun Chiesa memainkan peran itu dengan cukup sukses di Juventus.


Italia akan berjumpa Spanyol pada laga babak semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Giuseppe Meazza itu, Italia tidak akan diperkuat dua penyerang utamanya.

Ciro Immobile dan Andrea Belotti, dua pemain andalan pelatih Roberto Mancini di lini depan, dipastikan absen karena cedera. Mereka sudah jadi andalan sejak lama, termasuk ketika Italia menjadi juara Euro 2020.

1 dari 2 halaman

Siapa Penyerang Tengah Italia?

Mancini punya beberapa opsi untuk mengisi lini depan. Federico Chiesa salah satunya. Di bawah arahan Max Allegri, Chiesa memainkan peran sebagai penyerang tengah. Chiesa pun bermain cukup bagus untuk Juventus.

"Chiesa bisa bermain pada peran apa pun di lini serang," kata Mancini pada RAI Sport.

"Posisi alami Chiesa adalah winger kanan, lalu kiri, dan penyerang. Dia sangat berorientasi menyerang, punya kecepatan, dan tendangan yang bagus," sambung eks pelatih Inter Milan tersebut.

"Chiesa bisa memainkan peran apa pun di lini depan. Dia bukan tipe penyerang tengah biasa, tapi bisa melakukannya. Kami akan melakukan evaluasi. Tapi, saya tidak berpikir dia akan memainkan peran penyerang tengah," tegas Mancini.

2 dari 2 halaman

Berani Mainkan Penyerang Muda?

Federico Chiesa bukan satu-satunya opsi yang bisa dipilih Mancini untuk mengisi lini depan Italia pada duel melawan Spanyol. Mancini membawa dua penyerang muda, Moise Kean dan Giacomo Raspadori. Keduanya baru berusia 21 tahun.

Apakah Mancini berani memainkan kedua pemain tersebut sejak menit awal di laga melawan Spanyol?

"Mengecewakan kami kehilangan dua pemain penting di Euro, karena keduanya cedera. Kami memiliki pemain muda dengan karakteristik berbeda, Moise Kean dan Giacomo Raspadori, jadi itu bisa menjadi peluang bagi mereka," kata Mancini.

Sumber: RAI Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR