Neuer: Jerman Bukan Underdog Lawan Prancis!

Richard Andreas | 15 Juni 2021, 08:00
Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. (c) AP Photo

Bola.net - Manuel Neuer tampak tidak terima jika Jerman dipandang sebelah mata jelang duel kontra Prancis, matchday 1 Grup F Euro 2020, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.


Pertandingan ini seharusnya berjalan seru antara dua tim top. Prancis dan Jerman adalah dua juara dunia terakhir, kekuatan mereka tidak perlu diragukan lagi.

Sayangnya, level Jerman yang sekarang tidak setangguh 4-5 tahun lalu. Jerman sedang melakukan regenerasi skuad, akibatnya ada banyak pemain muda yang kurang pengalaman.

Karena itulah Jerman dipandang masih berada di bawah level Prancis untuk duel nanti. Lalu apa kata Neuer?

1 dari 2 halaman

Penuhi ekspektasi

Jerman baru saja gagal total di Piala Dunia 2018 lalu. Mereka main sangat buruk dan tersingkir begitu cepat.

Karena itu, Euro 2020 kali ini adalah kesempatan Jerman memperbaiki kesalahan mereka. Neuer tahu itu dan memang itulah yang jadi target rekan-rekannya.

"Kami tahu kami berutang sesuatu pada fans setelah turnamen terakhir [Piala Dunia 2018]," buka Neuer dikutip dari Goal.

"Kami akan mencoba membawa semangat itu dan kami membutuhkan dukungan maksimal. Suasana dalam tim sangat bagus. Kami bisa mengalahkan Prancis."

2 dari 2 halaman

Bukan underdog!

Lagi pula, Neuer menegaskan bahwa Jerman bukanlah tim yang inferior di hadapan Prancis. Mungkin benar Prancis sekarang sedikit lebih kuat, tapi bukan berarti Jerman harus takut.

"Kami tidak memandang diri sendiri sebagai 'underdog'. Prancis punya tim hebat, tapi kami siap bersaing dan memberikan pertandingan apik," lanjut Neuer.

"Kami sudah tidak sabar memainkan pertandingan ini," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR