Momen Gila Denmark, Magis Parken Stadium

Asad Arifin | 22 Juni 2021, 09:05
Timnas Denmark usai mengalahkan Rusia pada matchday ketiga Grup B Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Denmark meledak pada matchday ketiga Grup B Euro 2020. Simon Kjaer dan kolega meraih kemenangan yang sangat penting dan memastikan satu tempat di babak 16 Besar Euro 2020.


Denmark kalah pada dua laga awal di Euro 2020, lawan Finlandia dan Belgia. Pada laga terakhir, yang digelar di Parken Stadium, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB, Denmark harus berjumpa Rusia.

Denmark dalam misi wajib menang dan dengan skor besar. Sementara, Rusia hanya butuh hasil imbang untuk melenggang ke 16 Besar. Denmark kemudian tampil heroik dan meraih kemenangan 4-1 dari Rusia.

1 dari 2 halaman

Momen Gila dan Magis

Bek timnas Denmark di Euro 2020, Joakim Maehle (c) AP Photo

Di klasemen akhir Grup B, Denmark mendapat poin yang sama dengan Finlandia dan Rusia. Tiga tim mendapat tiga poin. Namun, selisih gol yang lebih baik membuat Denmark berhak atas posisi kedua klasemen Grup B.

"Itu benar-benar gila. Itu tak terlukiskan," ucap wingback Denmark, Joakim Maehle.

Maehle, yang mencetak satu gol ke gawang Rusia, memuji dukungan para suporter Denmark di Parken Stadium. Maehle merasa ada semangat luar biasa yang dihadirkan pada suporter. Bagi Maehle, ini adalah sebuah pengalaman baru dalam karirnya.

"Itu sama melawan Finlandia dan Belgia. Kami terus melampaui dirinya sendiri. Saya belum pernah mengalami hal seperti itu. Itu adalah atmosfer magis," ucap Maehle.

2 dari 2 halaman

Kehabisan Kata

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, sangat kagum dengan aksi yang ditampilkan anak asuhnya pada duel melawan Rusia. Hjulmand bahkan tidak tahu apa kata yang tepat untuk memberi pujian pada Simon Kjear dan kolega.

"Saya kehabisan kata-kata tentang kekaguman saya untuk tim ini. Mereka sangat kuat," kata Hjulmand.

"Pada saat yang sama, saya ingin berterima kasih kepada semua orang Denmark, penonton di stadion. Cinta dan perhatian yang telah ditunjukkan seluruh Denmark kepada kami membantu kekuatan anak-anak ketika masuk dan keluar stadion," tegas Hjulmand.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR