Mimpi yang Akhirnya Terwujud, Italia Juara Euro 2020

Aga Deta | 12 Juli 2021, 16:25
Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini memimpin selebrasi Italia usai juara Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Penggawa Timnas Italia Emerson Palmieri saat ini tengah bergembira. Mimpinya untuk meraih gelar Euro 2020 baru saja terwujud.


Italia mengalahkan Inggris dalam laga final Euro 2020 yang digelar di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Gli Azzurri menang 3-2 lewat adu penalti.

Penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga extra time berakhir. Italia sempat tertinggal dari gol dari Luke Shaw sebelum menyamakan kedudukan melalui Leonardo Bonucci.

Pada adu penalti, dua penendang Italia yakni Andrea Belotti dan Jorginho gagal mencetak gol. Namun, Domenico Berardi, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara, ada tiga pemain Inggris yang gagal mengeksekusi penalti. Mereka adalah Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka.

1 dari 2 halaman

Mimpi Jadi Kenyataan

Emerson mengungkapkan rasa senangnya setelah meraih trofi Euro 2020. Baginya, torehan tersebut bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan.

"Ini adalah malam yang luar biasa. Kami telah memimpikan momen ini," kata Emerson kepada EURO2020.com.

"Hari ini kami akhirnya bisa memenangkan Euro yang kami harapkan bisa diraih sejak hari pertama kami bertemu untuk berlatih bersama."

2 dari 2 halaman

Pantang Menyerah

Emerson juga membeberkan kunci kemenangan Timnas Italia. Menurutnya rekan setimnya menunjukkan semangat pantang menyerah.

“Sekarang yang harus kami lakukan adalah merayakan untuk Italia," lanjutnya.

"Kami tidak menyerah setelah gol awal mereka. Pertandingan berlangsung 120 menit. Kami tidak pernah menyerah – itulah kekuatan Italia.

"Kami berjuang dan berkeringat sampai menit terakhir. Kami berhasil membuatnya melalui adu penalti lagi. Saya senang untuk grup dan semua penggemar."

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR