Mental Skuad Belanda Ikut Terguncang dengan Insiden Kolapsnya Christian Eriksen di Euro 2020

Ari Prayoga | 14 Juni 2021, 12:55
Gelandang Timnas Denmark Christian Eriksen saat bertanding kontra Finlandia di Euro 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Insiden kolapsnya Christian Eriksen kala memperkuat Denmark di Euro 2020 rupanya ikut membuat skuad Belanda terguncang, termasuk pelatih Frank de Boer dan bek Stefan de Vrij.


Seperti diberitakan sebelumnya, Eriksen ambruk kala memperkuat Denmark dalam partai perdana Grup B di Parken Stadium, Copenhagen, Minggu (12/6/2021). Ia jatuh tak sadarkan diri di akhir babak pertama dan pertandingan pun akhirnya dihentikan.

Eriksen pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Syukurlah, pemain 29 tahun itu akhirnya bisa melalui masa kritis dan sudah berada dalam kondisi yang stabil.

1 dari 2 halaman

Pengakuan De Boer

Ambruknya Eriksen di tengah laga membuat De Boer sempat kesulitan untuk berkonsentrasi penuh di tengah persiapan Belanda melakoni laga kontra Ukraina.

Maklum, De Boer memiliki hubungan cukup dekat dengan Eriksen. De Boer pernah menjadi mentor Eriksen ketika keduanya masih sama-sama di Ajax Amsterdam.

"Sangat sulit bagi saya untuk melihat foto-foto itu. Kami menonton pertandingan bersama dan saya harus mundur ke kamar saya," ungkap De Boer seperti dikutip Goal International.

"Saya telah bekerja dengannya selama bertahun-tahun. Kami seharusnya mengadakan pertemuan, tetapi kami menundanya hingga pagi ini. Saya tidak ingin berbicara tentang sepak bola saat itu." tukasnya.

2 dari 2 halaman

Pengakuan De Vrij

Hal yang sama juga dirasakan oleh De Vrij yang merupakan rekan setim Eriksen di Inter Milan. Meski demikian, De Vrij akhirnya tetap bisa fokus penuh dalam laga kontra Ukraina.

“Saya hancur. Saya mengikutinya dengan merinding dan merasakan emosi yang luar biasa," ujar De Vrij.

"Tentu saja Anda memikirkannya, Anda bangun dengan itu - tetapi ketika wasit memulai pertandingan, Anda harus fokus pada permainan Anda sendiri." tandasnya.

Belanda sendiri akihirnya sukses meraih kemenangan perdana mereka di Euro 2020 usai mengalahkan Ukraina dengan skor tipis 3-2.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR