Mengapa Posisi Cristiano Ronaldo Miring Sendiri Saat Skuad Portugal Nyanyikan Lagu Kebangsaan?

Ari Prayoga | 16 Juni 2021, 14:25
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Hungaria vs Portugal, Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Bukan Cristiano Ronaldo namanya jika tak menjadi sorotan dalam sebuah turnamen akbar seperti Euro 2020 kali ini, baik dari aksinya di atas lapangan atau tingkahnya di luar lapangan.


Gerak-gerak Ronaldo selalu menjadi pusat perhatian sepanjang gelaran Euro 2020 kali ini, mulai dari ketika ia menggeser dua botol minuman bersoda ketika menghadiri konferensi pers.

Kemudian, satu tindakan Ronaldo yang juga menjadi sorotan adalah posisi berdirinya saat skuad Portugal menyanyikan lagu kebangsaan sebelum kick-off laga melawan Hungaria, Selasa (15/6/2021).

1 dari 2 halaman

Posisi Miring Cristiano Ronaldo

Alih-alih menghadap ke depan seperti semua pemain Portugal lainnya yang masuk starting XI, Ronaldo justru berdiri dengan posisi miring kurang lebih 45 derajat.

Banyak pihak menyebut bahwa tindakan Ronaldo ini dilakukan karena ia ingin menatap langsung bendera Portugal yang dibentangkan di stadion ketika menyanyikan lagu kebangsaan negaranya.

Bukan kali ini saja Ronaldo melakukan hal tersebut. Sikap patriotik juga ditunjukkan CR7 dalam laga-laga internasional sebelumnya.

2 dari 2 halaman

Rekor Cristiano Ronaldo

Ronaldo sendiri mengawali kiprahnya di Euro 2020 ini dengan memborong dua gol ke gawang Hungaria. Gol pertamanya datang dari titik putih di menit ke-87, lalu ditutup dengan gol kedua di menit ke-90+2.

Sederet rekor pun ditorehkan Ronaldo dari laga ini. Pemain 36 tahun itu memecahkan rekor penampilan terbanyak di Euro. Dia jadi pemain pertama yang bisa bermain di 5 edisi putaran final Euro (2004, 2008, 2012, 2016 and 2020).

Dua gol Ronaldo untuk kemenangan Portugal kali ini juga menambah koleksinya jadi total 11 gol dalam kompetisi Euro yang merupakan rekor gol terbanyak di pentas Piala Eropa.

Sumber: SportBible

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR